Beri Motivasi, Kapolda NTT Pantau Langsung Pelaksanaan Tes Psikologi Casis Akpol

Beri Motivasi, Kapolda NTT Pantau Langsung Pelaksanaan Tes Psikologi Casis Akpol
Kapolda NTT pantau langsung pelaksanaan tes psikologi di SMKN 3 Kupang

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol Drs Setyo Budiyanto, S.H., M.H., memantau pelaksanaan ujian psikologi seleksi terpadu Taruna/i Akpol Tahun Anggaran 2022 yang diselenggarakan di SMKN 3 Kupang, Sabtu (28/5/22).

Kapolda mendatangi satu per satu ruangan pelaksanaan ujian psikologi guna memberikan motivasi kepada para peserta yang sedang ujian.

Karena para peserta sedang mengikuti ujian, Kapolda NTT hanya memantau dan tidak ingin menganggu konsentrasi peserta saat mengerjakan soal ujian.

Kapolda NTT juga menanyakan kepada panitia penyelenggara terkait pelaksanaan ujian.

Disela-sela kunjungannya itu, Kapolda memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta agar tetap tenang dan konsentrasi saat mengikuti ujian.

Selain itu Kapolda NTT berterima kasih kepada pihak sekolah yang menyediakan fasilitas pelaksanaan ujian CAT dengan sistem komputerisasi.

Kapolda NTT memastikan kalau proses seleksi berjalan dengan baik dan transparan.

“Kita transparan dan memberikan kenyamanan kepada peserta. Silahkan peserta konsentrasi mengerjakan soal-soal dan hasilnya langsung diumumkan,” ujar Kapolda NTT.

Untuk diketahui, sebanyak 33 orang Casis Akpol yang mengikuti tes Psikologi terdiri dari 32 orang Casis Polki dan satu orang casis Polwan.

Dari hasil pelaksanaan ujian Psikologi Casis Akpol Panda Polda NTT hari ini ada delapan orang casis Polki yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dan 25 orang lainnya siap ke ujian akademik yang akan diselenggarakan pada tanggal 31 Mei sampai dengan 1 Juni 2022.