15 Orang CPNS Polri Jalani Tes Kesehatan di SPN Polda NTT

15 Orang CPNS Polri Jalani Tes Kesehatan di SPN Polda NTT

Tribratanewsntt.com,- Biro SDM Polda NTT kembali menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan kesehatan di Aula SPN Polda NTT, Senin (6/12/21).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan dalam rangka seleksi penerimaan CPNS Polri T.A. 2021.

Jumlah peserta yang ambil bagian dalam kegitan rikkes ini sebanyak 15 orang dengan rincian peserta CPNS Pengelola Data sebanyak 11 orang dan Pengelolah Keuangan sebanyak empat orang peserta.

Kegiatan berlangsung dengan tetap berpatokan pada protokol kesehatan, sebelum memasuk ruangan pemeriksaan para peserta diwajibkan mencuci tangan serta mengukur suhu tubuh.

Selama pelaksanaan kegiatan, para pengawas dari internal Polri dan ekternal langsung menjaga serta mengawasi jalannya pemeriksaan oleh panitia kesehatan.

Hal ini dilakukan selama proses penerimaan berlangsung, dimana panitia telah bekerja dengan sungguh-sungguh dengan prinsip "BETAH".

"Pelaksanaan Pemeriksaan Kesehatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Polri Tahun 2021 berjalan dengan tertib, aman dan lancar, dengan selalu menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dan menjunjung prinsip BETAH, Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis, serta dalam proses penerimaan para calon tidak dipungut biaya sepeserpun"ujar Kasubbag PNS Januari Hutagaol, S.T.,M.M.

Untuk diketahui, pelaksanaan pemeriksaan kesehatan adalah salah satu aspek penilaian dari seleksi Penerimaan CPNS Polri Tahun 2021 dimana nantinya peserta akan diperiksa kesehatannya yang meliputi pemeriksaan fisik, tinggi badan, berat badan, THT, gigi, tensi darah, mata, pemeriksaan lab darah, urine, EKG, Rontgen dan kesehatan jiwa.