Beri Penghormatan Terakhir, Kapolres Belu AKBP Christian Tobing Usung Peti Jenazah Alm. BRIPTU Yasintus Molo

Beri Penghormatan Terakhir, Kapolres Belu AKBP Christian Tobing Usung Peti Jenazah Alm. BRIPTU Yasintus Molo

Tribratanewsntt.com - Almarhum Brigadir Polisi Satu, Yasintus Molo, rabu (2/10/19) siang, telah dimakamkan secara kedinasan Polri, di tempat pemakaman keluarga, dusun Rafau, desa Bonibais, Kecamatan Laenmanen, Kabupaten Malaka.

Pemakaman Almarhum Briptu Yasintus Molo, dipimpin Kepala Kepolisian Resor Belu, AKBP Christian Tobing,S.I.K, M.H.,M.Si, dengan Komandan Upacara, Kanit Laka Sat Lantas, IPDA I Nyoman Sukasada.

Upacara pemakaman dihadiri para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Kapolsek jajaran, Brigadir Polres Belu dan Brimob Subden 2 Pelopor Belu, staf pengurus Bhayangkari serta ratusan tamu undangan dari berbagai kalangan.

Usai upacara penyerahan Jenazah yang berlangsung di rumah duka, dusun Rafau, Peti jenazah kemudian diusung menuju tempat pemakaman yang diiringi dengan penghormatan dari seluruh peserta upacara.

Sebagai penghormatan terakhir kepada anggota yang sudah memberikan dharma bhaktinya untuk bangsa dan negara, Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing bersama Kabag Ops, AKP Jance Seran , SH dan rekan seangkatan Almarhum, mengusung peti jenazah Almarhum menuju ke liang lahat.

Seluruh tamu undangan, memberikan penghormatan terakhir sebelum jenazah diturunkan ke liang lahat yang diiringi dengan tembakan Salvo oleh pasukan Dalmas Polres Belu.

Almarhum Briptu Yasintus Molo di mata Kapolres Belu, adalah salah satu anggota Polri yang patut dihargai, dan dihormati, karena memiliki dedikasi yang tinggi, loyalitas dan semangat kerja yang tinggi selama melaksanakan tugas di Kepolisian, .

“Selama 5 tahun 8 bulan lebih bertugas di kepolisian Polri khususnya di Polres Belu, Almarhum menurut Kami adalah sosok yang rajin, disiplin dan berdedikasi tinggi untuk institusi dan masyarakat. Almarhum juga dikenal baik dan supel terhadap siapa saja”Kata Kapolres Belu.

“Harapan dan doa Kami keluarga besar Polres Belu, semoga Almarhum mendapat tempat yang layak disisiNYA dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa mendapat penghiburan dan keteduhan Iman”lanjut Kapolres Belu.

Untuk diketahui, Almarhum BRIPTU Yasintus Molo di lahirkan di Askenu, tanggal 16 Agustus 1993, dari pasangan Almarhum Bapak Silvester Boko dan Almarhumah, Ibu Fransiska Afun.

Setelah dilantik sebagai anggota Polri angkatan 38 dengan pangkat Brigadir Polisi Dua tepatnya di bulan Januari tahun 2014, Almarhum langsung ditempatkan di Polres Belu dan menjabat sebagai anggota Sabhara.

Masih ditahun yang sama (2014), Almarhum yang merupakan anak ke 5 dari 6 bersaudara, di mutasikan sebagai anggota Bagian perencanaan (Bag Ren) hingga tutup usia pada senin (30/9/19) di RSUD Atambua karena sakit.