Beri Rasa Aman Bagi Masyarakat Saat Melakukan Aktivitas Dipagi Hari, Sat Lantas Polres TTU Rutin Laksanakan Gatur Lalin

Beri Rasa Aman Bagi Masyarakat Saat Melakukan Aktivitas Dipagi Hari, Sat Lantas Polres TTU Rutin Laksanakan Gatur Lalin

Tribratanewsntt.com - Memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang akan melakukan aktivitas di pagi hari, Satuan Lantas Polres Timor Tengah Utara (TTU) rutin melaksanakan pengaturan lalulintas di setiap pertigaan dan perempatan jalan yang di agap rawan di seputaran Kota Kefamananu, Kabupaten TTU, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (26/7/2019) pagi.

Kasat Lantas AKP Welhelmus Sinlae, S.H., mengatakan bahwa kegiatan tersebut menjadi tugas pokok anggota Polisi untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang akan melaksanakan aktivitas dipagi hari, khususnya warga masyarakat yang akan menuju ke perkantoran dan kesekolahan menggunakan kendaraan baik itu mobil, motor, atau kendaraan umum lainnya.

Ia juga menyampaikan bahwa aktivitas masyarakat yang dimulai dari pagi hari membuat Kepolisian (Lantas Polres TTU) harus lebih awal turun ke jalan raya untuk mengatur lalulintas.

"Kegiatan ini juga dalam rangka memberikan pelayanan publik kepada warga masyarakat dalam mengawali aktivitas dipagi hari guna mengantisipasi terjadinya kemacetan dan juga terjadinya kecelakaan lalu lintas", ucap AKP Welhelmus Sinlae, S.H.

“Pengaturan lalulintas rutin dilaksanakan khususnya di jam rawan pagi oleh pihaknya untuk memberikan rasa aman dan nyaman, apalagi keamanan anak–anak dalam halnya ke sekolah menjadi prioritas bagi kami. Kami juga mengimbau kepada orang tua murid untuk selalu mengantar anak-anak mereka menuju sekolah, demi keselamatan dan keamanan mereka yang akan memulai aktifitas dipagi hari", pungkasnya. (G)