Beri Rasa Aman, Polres Lembata Lakukan Pengamanan Jalan Ibadah Kebaktian

Beri Rasa Aman, Polres Lembata Lakukan Pengamanan Jalan Ibadah Kebaktian

Tribratanewsntt.com – Memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam beribadah, Polres Lembata melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di sejumlah gereja Khatolik maupun Protestan yang Berada dalam kota Lewoleba, Kebupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (24/3/2019).

Sebanyak 34 personel yang dilibatkan untuk pengamanan ibadah ini dengan mengedapankan pencegahan guna terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kapolres Lembata AKBP Jannes H Simamora S.H., M.H., mengatakan pengamanan gereja khususnya Katolik dan Protestan yang tengah melaksanakan ibadah merupakan kegiatan K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) dalam menciptakan Kamtibmas aman dan damai di Kebupaten Lembata.

“Kegiatan ini merupakan rutunitas mingguan sebagai pelayanan kegiatan ibadah dan untuk meningkatakan rasa toleransi antar umat beragama”, ujarnya.

Sebanyak lima gereja yakni, Gereja Katholik Santa Maria Baneaux Lewoleba, Gereja Katholik Santu Arnoldus Jansen Waikomo, Gereja Katholik St. Fransiskus Asisi Lamahora, Gereja Protestan Gmit Solavide Lewoleba, Gereja Katholik Kristus Raja Wangatoa.

“pengamanan berlangsung Dari Pukul 06.15 Wita sampai dengan Pukul 10.25 Wita berjalan dengan aman dan lancar”, pungkasnya. (G)