Dansat Brimobda NTT Gelar Acara Purna Bakti

Dansat Brimobda NTT Gelar Acara Purna Bakti

Tribratanewsntt.com ,- Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda NTT menggelar acara Purna Bakti kepada Perwira Menengah Polri di Aula Satbrimobda NTT, Sabtu (23/03/2019).

Dansat Brimob Kombes Pol Deonijiu De Fatima, S.I.K.,S.H menyampaikan tradisi ini pada hakekatnya merupakan Penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa cinta serta hormat yang setinggi-tingginya dari segenap Kesatuan atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri tugas baktinya.

Perwira yang melaksanakan Purna Bakti tersebut yaitu Kompol Christhomas Fia dan secara simbolis menerima Surat Keputusan dan Penghargaan dari Dansat Brimob.

IMG-20190323-WA0052

Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2019, Kompol Purn Christhomas Fia telah mengabdi di Kepolisian Negara RI khususnya Satbrimobda NTT selama 35 tahun.

Ditambahkan beliau bahwa selama menjabat sebagai Dansat, sosok Pak Christ tidak pernah mencoreng nama baik institusi, justru selalu menjadi contoh teladan baik bagi anggota lainnya.

"Secara pribadi dan kedinasan, Saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan dharma bakti sebagai seorang purna Polri, diketahui salah satu keberhasilan Brimob tidak terlepas dari sumbangsih Purnawirawan sebagai kontrol yg baik"ucap Kombes Pol.Deonijiu De Fatima.

Mengakhiri sambutannya, Dansat menghimbau kepada anggota Satbrimobda untuk selalu berbuat baik kepada sesama dan jangan mengukur apa yang dilakukan karena Tuhan akan memberkati menurut kasih dan rahmatNya.

"Kepada Kompol Christhomas Fia tetap menjadi bagian keluarga Satbrimobda NTT dan kedepan saling menjaga silaturahmi kita" pungkas nya.

IMG-20190323-WA0041

Dalam sekapur sirih, Kompol Purn Christhomas Fia beserta Ibu mengungkapkan dirinya merasa terharu dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan yang telah terselenggara dengan baik disela-sela kesibukkan latihan.

“Kami mohon maaf bila selama bekerja terdapat kesalahan, tutur kata dan kami bangga serta bersyukur dari pangkat garis merah strip satu bisa mencapai finish. Pesan saya " jaga kesehatan tubuh, tanam dan terapkan disiplin dalam bekerja serta menjalankan rumah tangga dengan baik."ujar Kompol Purn Christhomas Fia.

Kegiatan diakhiri dengan tradisi Pedang Pora, pengalungan selendang dan penyerahan bunga kepada Kompol Purn Christhomas Fia beserta Ibu serta menikmati lingkungan Satbrimobda dengan menggunakan kendaraan Baracuda sebagai rasa Cinta dan Bangga kepada Kesatuan. (*N)