Ketua Bhayangkari Polres Belu: Perangi Lawan Sampah

Ketua Bhayangkari Polres Belu: Perangi Lawan Sampah

Tribratnewsntt.com - Aksi nyata dilakukan ketua Bhayangkari Belu Ny. Dani Christian Tobing yang menggelorakan gerakan melawan sampah plastik, dengan membagikan ratusan botol minuman (tumbler) kepada anggota Bhayangkari, saat kegiatan arisan dan pertemuan rutin Bhayangkari  di  aula Bhayangkari Polres Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (5/3/2019) kemarin.

Selaku Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny. Dani Tobing di kesempatan tersebut mengatakan pembagian botol air minum tersebut, agar mengurangi pemakaian air minum dalam botol plastik kemasan.

“Sekarang di awal 2019, kita ingin melakukan sebuah gerakan bersama-sama untuk mengurangi sampah plastik, dengan menggunakan botol minum tumbler pengganti air kemasan”, ujar Ny.Dani Tobing.

Lanjutnya, kalau kemarin-kemarin kita sukanya yang serba plastik, sekarang harus ada inovasi baru yaitu untuk mengurangi plastik dengan selalu memakai tumbler, baik ke tempat kerja, untuk anak-anak bawa ke sekolah serta mengikuti pertemuan arisan seperti sekarang ini.

Menurutnya, pengendalian sampah bukan hanya melalui kegiatan daur ulang namun mengurangi timbulan sampah plastik juga salah satu cara untuk mengatasinya.

“Sudah saatnya kita memikirkan lingkungan yang sehat dengan memperhatikan sampah yang kita hasilkan. Mari ibu-ibu, ajak keluarga Kita untuk mencintai lingkungan yang salah satunya mengurangi penggunaan bahan plastik”, ajak Ny.Dani Tobing.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Belu Ny,Warniki Ketut Perten, Para pengurus cabang, Ketua Bhayangkari Ranting Polsek, serta seluruh anggota Bhayangkari cabang dan ranting.