Beri Rasa Aman, Subditgasum Ditsamapta Polda NTT Gelar Patroli Dialogis

Beri Rasa Aman, Subditgasum Ditsamapta Polda NTT Gelar Patroli Dialogis

Tribratanewsntt.com,- 10 unit kendaraan bermotor roda dua diterjunkan dalam kegiatan patroli personel Subditgasum Ditsamapta Polda NTT, Selasa (15/2/22).

Kegiatan patroli yang dilakukan oleh 10 orang personel ini dipimpin oleh Ipda Silvester Lamatokan menyasar tempat keramaian antara lain warung makan, pertokoan dan masyarakat yang beraktifitas di ruang publik.

Saat melaksanakan patroli di Naikoten l  tim patroli bertemu dengan ketua RT 10 RW 05 Silvester Wahon, kemudian personel melakukan dialog dan bertanya situasi dan kondisi di wilayah RT tersebut terkait curanmor yang akhir-akhir marak terjadi di kota kupang.

Dari penuturan ketua RT tersebut bahwa situasi di daerah tersebut aman dan belum pernah terjadi curanmor sehingga tim patroli hanya memberikan imbauan untuk tetap berhati-hati dan waspada terhadap aksi curanmor.

Melintasi pemukiman, tim patroli juga memberikan imbauan di beberapa rumah warga yang berada disekitar daerah tersebut.

Tim patroli singgah di Toko Variasi Mobil di Jln. Herewila dan menanyakan situasi ketika berjualan apakah ada gangguan. Dari informasi yang di dapat bahwa disitu terkadang ada anak muda yang duduk di sekitar area toko dan meminum miras dan dari informasi yang didapat bahwa mereka biasa minum di atas jam 10 dan tidak melakukan  setiap hari hanya di waktu tertentu dan mereka hanya sebatas minum dan tidak mengganggu kamtibmas.

"Kami berikan imbauan untuk tetap berhati-hati apabila mereka melakukan tindakan yang mengganggu kamtibmas harap segera hubungi kantor polisi terdekat. Untuk sejauh ini masih aman"ujar Ipda Silvester Lamatokan.

Kegiatan ini akan terus dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Kupang.

"Ini kegiatan rutin, akan terus kami lakukan sehingga masyarakat dapat menyadari kehadiran Polisi untuk memberikan rasa aman"pungkasnya.