Berikan Keamanan dan Kenyamanan, Personel Polres Sumba Barat Pam Turnamen Sepak Bola

Berikan Keamanan dan Kenyamanan, Personel Polres Sumba Barat Pam Turnamen Sepak Bola

Tribratanewsntt.com - Demi memberikan pelayanan keamanan dan kenyamanan yang maksimal kepada masyarakat, Personel Polres Sumba Barat melakukan pengamanan dalam pertandingan sepak bola piala Camat Kota Waikabubak Cup ke XI Tahun 2019 di Stadion Mandaelu, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (8/6/2019) kemarin.

Pertandingan sepak bola piala bergilir ini mendapat pengamanan penuh dari 18 personel yakni dari fungsi Sabhara, Lantas, Propam dan Reskrim Polres Sumba Barat dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Sumba Barat Iptu A. A. K Yuliantara.

Saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Minggu (9/6/2019) pagi, Kasat Sabhara Polres Sumba Barat mengatakan bahwa kegiatan pertandingan sepak bola ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka memperebutkan Piala Camat Kota Waikabubak Cup ke XI Tahun 2019.

Maksud dan tujuan kegiatan pengamanan tersebut agar tercipta rasa aman dan nyaman bagi para pemain ataupun penonton serta para seporter.

"Dengan kehadiran anggota Polri (Polres Sumba Barat) di tengah-tengah masyarakat agar tercipta suasana yang kondusif dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti tawuran antar pemain ataupun seporter", ucap Iptu A. A. K Yuliantara.

Ia juga mengimbau bahwa dalam pertandingan ini baik pemain maupun penonton agar saling bekerjasama dalam menjaga ketertiban demi lancarnya pelaksanaan pertandingan sepak bola tersebut.

"Saya mengharapkan terjalin hubungan yang erat antara polisi dan masyarakat. Dan kepada penonton agar mendukung timnya tetap mengutamakan nilai kebersamaan serta sportifitas", pungkasnya. (G)