Berprestasi, Kapolda NTT Beri Penghargaaan Kepada Kapolsek Miomafo Timur

Berprestasi, Kapolda NTT Beri Penghargaaan Kepada Kapolsek Miomafo Timur

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma memberikan penghargaan kepada Kapolsek Miomafo Timur, Ipda Muh Haris Salama, atas prestasinya membawa Polsek Miomafo Timur meraih juara I dalam Ajang Kompolnas Award tahun 2023 dalam kategori nominasi terbaik Polsek Tipe B dan Peserta terbaik Polsek Tipe B. 

Pemberian penghargaan tersebut diserahkan pada apel pagi, Senin (26/6/2023) di Mapolda NTT yang dihadiri oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto beserta para pejabat utama.

Kapolda NTT mengungkapkan kekagumannya atas prestasi luar biasa yang telah diraih oleh Polsek Miomafo Timur. Dalam penilaian yang melibatkan ribuan Polsek di seluruh Indonesia, baik Polsek Tipe A maupun Tipe B, Polsek Miomafo Timur berhasil terpilih sebagai salah satu dari 5 nominasi terbaik dan akhirnya meraih gelar juara dalam Kompolnas Award 2023.

"Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan kerja sama dari seluruh anggota kepolisian, termasuk Polda, Polres, dan Polsek", ujar Irjen Pol Drs. Johni Asadoma.

Kapolda NTT menekankan pentingnya memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat, serta terus meningkatkannya. Selain itu, inovasi dan terobosan yang dilakukan oleh Polsek Miomafo Timur juga memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Kapolda NTT merasa bangga terhadap Polsek Miomafo Timur yang mampu menciptakan terobosan-terobosan meskipun dengan keterbatasan sarana dan prasarana. Semangat mereka yang tidak tergoyahkan tetap membawa mereka memberikan yang terbaik.

Orang nomor satu di jajaran Polda NTT ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota atas kontribusinya dalam menjaga ketertiban umum yang kondusif dan aman hingga saat ini.

Terkait ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas), ia menekankan pentingnya berpartisipasi aktif dalam memberantas isu Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), khususnya di wilayah NTT.

“Sorotan nasional saat ini adalah pada isu kejahatan perdagangan manusia. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh anggota untuk berpartisipasi aktif. Jangan sampai kita lengah, dan mari kita terus dorong upaya pemberantasan TPPO,” tandasnya.

Ia menambahkan, hal ini menjadi tantangan bagi jajaran Polda NTT, khususnya satker yang dikedepankan, baik itu Humas, Binmas, maupun Reskrim untuk melakukan pencegahan dan penegakan hukum.

Terakhir, saya berharap seluruh anggota tetap mengutamakan kesehatan untuk tugas-tugas berat yang akan datang, termasuk mengamankan Pemilu serentak tahun 2024", pungkas Kapolda NTT.