Bersama 90 Personel Gabungan, Kapolres Sumba Barat Pimpin Pengamanan Debat Terbuka

Bersama 90 Personel Gabungan, Kapolres Sumba Barat Pimpin Pengamanan Debat Terbuka

TRIBRATA NEWS NTT ; Telah berlangsung Debat Terbuka Kedua Pasangan Calon (Paslon) Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 pagi tadi sekitar pukul 10.00 Wita di Aula SMA Kristen Waikabubak, Kamis (26/11/2020).



Mengusung tema 'Mewujudkan Masyarakat Sumba Barat yang Aman, Mandiri, Maju, Demokratis dan Berdaya Saing' serta sub tema 'Pendidikan, Kesehatan, Keamanan dan Ketertiban, Pelayanan Publik, Pembangunan Infrastruktur, Hukum dan HAM', giat Debat Terbuka Kedua Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 disiarkan langsung oleh Radio Republik Indonesia (RRI) Sumba dengan frekuensi 96,9 Mhz serta Live Streaming di media sosial Facebook milik KPU Sumba Barat dengan link https://www.facebook.com/kpu.k.barat.



Dibuka oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Barat Sri Demu Alemina Br. Bangun, S.E., hadir pada Debat Terbuka Kedua Pasangan Calon Peserta Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 yakni Anggota Komisioner KPU Propinsi NTT, Komisioner KPU Sumba Barat, Anggota Bawaslu Sumba Barat dan 4 (empat) Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat beserta 4 (empat) Tim Kampanye masing-masing pasangan calon.



Memastikan situasi keamanan dan ketertiban selama gelaran Debat Terbuka Kedua Pasangan Calon Peserta Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 selalu terjaga, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. pun memimpin langsung pengamanan selama kegiatan debat berlangsung. Bersama 90 (sembilan puluh) Personel Gabungan Polres Sumba Barat serta para Pejabat Utama Polres Sumba Barat, AKBP FX Irwan turun langsung ke lapangan dari awal kegiatan hingga berakhir sekitar pukul 13.36 Wita.

 



Disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Sumba Barat bahwa debat kedua ini merupakan debat terakhir yang dilaksanakan oleh KPU. 'Untuk itu, saya berharap melalui kegiatan ini pasangan calon dapat menyampaikan visi, misi, gagasan, ide dan strategi untuk membangun Sumba Barat yang lebih baik', tutur Ketua KPU.



Kapolres Sumba Barat sebagai pemangku hukum di wilayah Kabupaten Sumba Barat mengimbau masyarakat untuk ikut serta menjaga kestabilan situasi kamtibmas selama gelaran Pemilihan Kepala Daerah berlangsung dan berharap seluruh DPT dapat menghadiri serta memberikan hak suaranya pada tanggal 9 Desember 2020 nanti.