Bertemu Raja Boti, Wakapolda NTT Jalin Silaturahmi dan Berikan Bantuan Bagi Warga

Bertemu Raja Boti, Wakapolda NTT Jalin Silaturahmi dan Berikan Bantuan Bagi Warga
Bertemu Raja Boti, Wakapolda NTT Jalin Silaturahmi dan Berikan Bantuan Bagi Warga

Tribratanewsntt.com - Wakapolda NTT Brigjen Pol. Johni Asadoma, M.Hum., melakukan kunjungan ke Kampung Adat Boti, sekaligus bertemu dengan Raja Boti Namah Benu guna menjalin silaturahmi antara pihak Kepolisian dengan masyarakat, Jumat (17/7/2020).

Dalam kunjungannya yang pertama kali di kampung adat Boti ini, Wakapolda NTT bersama rombongan juga melakukan bhakti sosial dengan memberikan bantuan 78 paket sembako bagi warga Kampung Adat Boti, Desa Boti, Kecamatan Kie, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Di hadapan Raja Boti, Wakapolda NTT menyampaikan kekagumannya akan adat istidat yang masih di pelihara kuat hingga saat ini, dan dalam kesemapatan ini juga Wakapolda mengajak Raja Boti untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, serta menjaga kondisi kamtibmas di lingkungan kampung adat Boti.

"Dari percakapan saya dengan raja Boti, saya merasa sangat kagum dengan adat istiadat warga Boti yang masih memegang teguh warisan leluhur mereka, namun mereka tetap membuka diri bagi warga pendatang yang datang ke lokasi ini, sekaligus saya mengajak Raja Boti untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, dengan menjaga kondisi kamtibmas di lingkup kampung Adat Boti ini", ujar Brigjen Pol. Johni Asadoma, M.Hum

Seusai bertatap muka dengan raja Boti, Wakapolda NTT bersama rombongan meninjau kampung adat Boti serta melihat kearifan lokal warga, seperti proses pembuatan kain tenun serta ukiran patung dari kayu.