Bhabinkamtibmas Desa Beradolu Galang Tokoh Masyarakat

Bhabinkamtibmas Desa Beradolu Galang Tokoh Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Bhabinkamtibmas Desa Beradolu, Polres Sumba Barat Bripka Arjiko sambang dan melakukan penggalangan terhadap Tokoh Masyarakat Desa Beradolu, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (16/1/2019).

Kegiatan Sambang ini dan penggalangan ini dalam rangka mewujudkan situasi aman, tertib dan kondusif yang mana merupakan agenda rutin para Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

Kedatangan sang Bhabinkamtibmas disambut baik oleh warga masyarakat terutama para Tokoh Masyarakat setempat yang ia sambangi.

Pada kesempatan itu, Bripka Arjiko memebrikan beberapa Imbauan dan arahan terkait kamseltibcarlantas dan kamtibmas

“Mematuhi tata tertib selama berlalu lintas dengan tetap memperhatikan kelengkapan diri maupun kendaraan demi terciptanya keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas”, ujar sang Bhabinkamtibmas .

Masih dalam suasana hangat yang penuh keakraban, imbauan dan arahan kepada warga masyarakat terkait Kamtibmas  yang mana ia meminta untuk tidak membawa senjata tajam di area publik serta tidak menjual maupun mengkonsumsi minuman keras yang dapat memicu terjadinya tindak pidana sehingga dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Menyinggung terkait fungsi dari Pos Kamling, ia juga berharap kepada seluruh warga desa untuk mengaktifkannya kembali demi terciptanya Desa Beradolu yang aman dan nyaman.

Terakhir sebagai pemungkas giat sambang kali ini, Bripka Arjiko menyampaikan pesan dari Kapolres Sumba Barat terkait dukungan dan peran aktif warga desa dalam mewujudkan Pesta Demokrasi yang aman, tertib dan damai.

“Atas nama pimpina Polres Sumba Barat, saya berharap kepada warga untuk tidak mempercayai apalagi sampai ikut menyebar berita bohong atau HOAX yang belum tentu kebenarannya sehingga dapat mengganggu situasi kamtibmas jelang Pilpres dan Pileg Tahun 2019 nanti, pungkasnya.