Bhabinkamtibmas Desa Cunca Lolos Sosialisasikan Bahaya Paham Radikal

Bhabinkamtibmas Desa Cunca Lolos Sosialisasikan Bahaya Paham Radikal

Tribratanewsntt.com – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Brigadir Hendrik Denny mengumpulkan warga Dusun Bakok, Desa Cunca Lolos, untuk Sosialisasi tentang bahaya paham radikal di Kecamatan Mbeliling, Sabtu malam (10/6/2017).

Bertempat di rumah Kepala Dusun Bakok, Warga Masyarakat yang hadir sangat antusias mengikuti sosialisasi yang dibawakan oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Hendrik Denny

Selain bahaya paham radikal, sang Bhabinkamtibmas juga memeberikan sosialisasi tentang, Kekerasan dalam rumah tangga, kekerasan terhadap anak, Kenakalan remaja, serta Penyakit masyarakat.

Sosialisasi itu merupakan bentuk kerja sama Bhabinkamtibmas bersama pihak pemerinta desa setempat dan para tokoh masyarakat.

“Polisi dan masyarakat harus saling bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kekompakan dalam menjaga kamtibmas”, pintanya.

Sebab, kata dia, peran aktif semuanya elemen masyarakat, bisa mencegah masuknya paham radikalisme, terorisme. kususnya oknum atau kelompok masyarakat yang sengaja ingin memecah bela idiologi pancasila dan UUD 1945.

“Ajaklah keluarga kita untuk bersama sama mencegah masuknya paham radikal di kampung kita, agar tercipta lingkungan yang harmonis dan cinta damai dengan semboyan BHENEKA TUNGGAL IKA” ajaknya.

Turut hadir dalam kegiatan itu Sekretaris Desa Cunca Lolos, Staf Desa, Tokoh adat, tokoh perempuan Tokoh pendidikan dan Tokoh pemuda.