Bhabinkamtibmas Desa Nabe Awasi Distribusi Bansos Rastra

Bhabinkamtibmas Desa Nabe Awasi Distribusi Bansos Rastra

Tribratanewsntt.com - Personel Bhabinkamtibmas Desa Nabe, Polres Sikka Brigpol Soalihin melakukan pengamanan dan pengawasan distribusi kegiatan bantuan sosial (bansos) berupa penyaluran Beras Sejahtera (Rastra) di aula Kantor Desa Nabe, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (28/3/2019) kemarin.

Kegiatan pembagian diawali dengan pengecekan daftar nama warga penerima rastra oleh petugas Koordinator Rastra agar tepat sasaran dan tidak ada penyimpangan.

Bhabinkamtibmas Desa Nabe mengatakan kegiatan pengamanan dan pengawasan Bansos oleh Polri ini menindak lanjuti MOU Kapolri bersama Kemensos RI dalam rangka mengawasi aliran Bansos dari pusat ke daerah. Dari MOU tersebut kemudian Polri membentuk Satgas Bansos yang tugasnya memantau, mengawasi dan menegakkan hukum bila ada indikasi adanya penyimpangan.

“Adapun jumlah Rastra yang disalurkan kepada 226 kepala keluarga (kk) sebanyak 4520 kg  dan perkarung beratnya 10 kg, dibagikan per KK sebanyak dua karung 20 kg selama dua Bulan kedepan mulai dari bulan Maret hingga April 2019”, ujar Brigpol Soalihin.

“Kepada petugas agar tidak boleh melakukan pungutan kepada bantuan yang diberikan kepada warga Pemanfaat”, tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua BPD Margareta Doweng Ina Soge dan Kasi Kesejahteraan Hilaria Yuli Postel bahwa Pembagiaan Beras Rastra tersebut akan dilakukan pada hari jumat besok tanggal 29 Maret 2019 dari pagi sampai selesai.