BHABINKAMTIBMAS DESA WAIRTERANG GELAR SOSIALISASI KAMTIBMAS

BHABINKAMTIBMAS DESA WAIRTERANG GELAR SOSIALISASI KAMTIBMAS

Tribratanewsntt.com ,- Anggota Bhabinkamtibmas Desa Wairterang Bripka Hendra Rejab pada hari Senin pagi (9/1/2017) melaksanakan kegiatan Sosialisasi tentang Kamtibmas yang berlangsung di Aula Kantor Desa Wairterang, Kec. Waigete, Kab. Sikka.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, yakni Kepala Desa Wairterang Bapak Ignasius Selvesman, S.Fil., Sekdes Desa Wairterang Ibu Frumensia Da Tae, para petugas Puskesmas Waigete sebanyak 3 orang, para Tokoh masyarakat, para Ketua Rt/Rw se Desa Wairterang, para Kader Posyandu serta warga masyarakat Desa Wairterang yang berjumlah sekitar 50 orang.

Adapun materi yang disampaikan oleh Bripka Hendra Rejab dalam kegiatan sosialisasi tersebut yakni, 1. Mengajak warga agar senantiasa waspada terhadap aksi Pencurian yang belakangan ini mulai terjadi di wilayah Desa Wairterang, seperti memastikan pintu dan jendela tertutup rapat dan dikunci bila hendak tidur di malam hari serta saat meninggalkan rumah dalam waktu yang lama. 2. Mengajak para orang tua agar mengawasi anak-anaknya yang mulai menggunakan media sosial ataupun internet sehingga dapat digunakan sewajarnya seiring dengan kemajuan teknologi informasi saat ini 3. Mengajak seluruh perangkat Desa dan juga warga agar mengaktifkan kembali wajib lapor dalam 1x24 jam bagi warga baru guna mengcegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

Hingga usai sekitar pukul 12.00 wita, kegiatan sosialisasi kamtibmas tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar.