Bhabinkamtibmas Desa Watu Waja Hadiri Acara Penyerahan Sertifikat Prona di Desa Watu Siri

Bhabinkamtibmas Desa Watu Waja Hadiri Acara Penyerahan Sertifikat Prona di Desa Watu Siri

Tribratanewsntt.com ,- Bhabinkamtibmas Desa Watu Waja Brigpol Ronertus Belarnimus mewakili Kapolsek Lembor menghadiri penyerahan sertifikat tanah Program Agraria Nasional (Prona) oleh Bupati Manggarai Barat (Mabar) Drs. Agustinus Ch. Dula kepada warga di tiga desa yakni Desa Watu tiri, Watu Rambung dan desa Repi.

Kegiatan tersebut berlangsung di Paroki Lengkong Cepang, Desa Watu Tiri, Kecamatan Lembor Selatan, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (17/01/19) Siang.

Tampak hadir Kepala BPN Mabar I Gusti Made Anom Kaler, Camat Lembor Selatan Paulus Stau, Dandramil 1612 – 06 Lembor Lettu Inf Sius Labu, Kepala Desa Watu Tiri Stanislaus Dugis beserta Para warga dari tiga Desa yaitu Desa Watu Rambung, Desa Repi dan Desa Watu Tiri.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Mabar melangsungkan proses penyerahan sertifikat prona secara simbolis kepada perwakilan warga dari tiga desa tersebut.

“Pesan saya gunakan dan simpan baik – baik serifikat tanah tersebut dan jangan disalah gunakan,” Bupati

Sementara itu, menurut Camat Lembor Selatan Paulus Stau, adanya sertifikat tanah Prona tersebut amat penting guna menghindari konflik pertanahan antar warga.

“Program ini amat membantu masyarakat terutama dari aspek keamanan yang mana setelah ada sertifikat tanah sudah jelas siapa pemiliknya dan tidak terjadi penyerobotan lahan,” Terang Paulus

“Terimakasih kepada Pemkab Mabar yang telah memilih 3 desa di Kecamatan Lembor Selatan untuk bisa memperoleh serifikat tanah secara prona,” Lanjutnya.