Bhabinkamtibmas Hilihintir Menyelesaikan Persoalan di Warga Binaanya

Bhabinkamtibmas Hilihintir Menyelesaikan Persoalan di Warga Binaanya

Tribratanewsntt.com - Bhabinkamtibmas Desa Hilihintir, Polres Manggarai Brigpol Arsel Liunima menyelesaikan permasalahan terkait pemutusan kabel aliran listrik di Kampung Golojambu, Desa Hilihintir, Kecamatan Satarmese Barat, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (11/2/2019).

Permasalahan ini dilaporkan oleh Ibu ED tentang putusnya kabel listrik yang dilakukan oleh Bapak Fj.

Sebagai petugas Bhabinkamtibmas, dituntut harus mampu dalam melakukan mediasi dan mencari solusi untuk memecahkan suatu permasalahan.

Adapun upaya yang dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas ketika menerima pengaduan tersebut, yakni petugas mengajak kedua belah pihak untuk duduk bersama dan menyelesaikan persoalan mereka dengan cara kekeluargaan, mengingat kedua belah pihak merupakan kakak beradik (kandung).

Dalam upaya penyelesaian tersebut, petugas juga mengajak Bapak LN yang mana Bapak LN adalah Ayah kandung dari kedua belah pihak, untuk bersama – sama menyelesaikan permasalahan tersebut.

Setelah mendengar arahan, nasihat dan petuah dari petugas dan orang tua, kedua kakak beradik tersebut, setuju dan bersepakat untuk persoalan mereka tersebut, diselesaikan secara interen dalam keluarga.

Merekapun mengucapkan terima kasih kepada petugas, yang sudah mau mendengar dan menyelesaiakan persoalan mereka.

” sebagai petugas Bhabinkamtibmas, kami hanya memediasi saja permasalahan tersebut, kalau bisa diselesaikan secara aman dan damai, itu jauh lebih baik dan bermakna,” ucap BRIGPOL Arsel Liunima.