Bhabinkamtibmas Kel.Airnona : "pemasangan stiker menjadi salah satu media yang cukup efektif untuk menyampaikan pesan Kamtibmas"

Bhabinkamtibmas Kel.Airnona :

Tribratanewsntt.com - Sebagai mitra masyarakat, personil Kepolisian dengan mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas harus selalu aktif dalam kegiatan pembinaan masyarakat yang meliputi kegiatan penyuluhan masyarakat guna peningkatan kesadaran dan ketaatan masyarakat terhadap hukum serta terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sebagai ujung tombak pembinaan masyarakat, Bhabinkamtibmas dituntut memiliki nilai jual dan memiliki terobosan kreatif.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polres Kupang Kota, Brigpol Wens Reba, pada hari Selasa (14/8/2018) bertempat di mana kesehariannya ia bertugas yakni, di Kel. Airnona, Kec.Oebobo, Kota Kupang. Ia melaksanakan sambang dan memberikan imbauan secara langsung maupun dengan cara memasangan stiker himbauan kamtibmas yang  ditempelkan di rumah-rumah warga dan di beberapa tempat yang mudah dilihat dan dibaca oleh warga saat melintas.

Stiker himbauan kamtibmas yang dipasang dan ditempel dibeberapa lokasi meliputi himbauan dan ajakan menjaga Kamtibmas disertai nomor Handphone sang Bhabinkamtibmas yang selalu aktif 24 jam untuk menerima aduan dari masyarakat.

Sang Bhabinkamtibmas mengungkapkan bahwa pemasangan stiker ini juga menjadi salah satu media yang cukup efektif untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

"melalui stiker diharapkan dapat memudahkan warga masyarakat dalam berkomunikasi bilamana membutuhkan pelayanan Kepolisian", tambahnya.