Cegah Penyakit, Biddokkes Polda NTT Lakukan Vaksin Hepatitis B Tahap II di Polres Ende

Cegah Penyakit, Biddokkes Polda NTT Lakukan Vaksin Hepatitis B Tahap II di Polres Ende

Tribratnewsntt.com -   Mencegah penularaan penyakit, tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda NTT melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Ende dalam rangka penyuluhan dan vaksin Hepatitis B Tahap II kepada Personel Polres Ende di Gedung Bhayangkara Polres Ende, Jalan Pahlawan, Kelurahan Potulando, Kebupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (27/3/2019) kemarin.

Tim Biddokes Polda NTT dipimpin oleh Ps. Paur Yankes Ipda Wahed Wahyudi Amd. Kep, bersama dua personel Ps. Panit 2 Poliklinik Bripka Sulastri, SST dan Banum Uryankes Pengatur Mathelda Kaci Kili.

Kedatangan Tim Biddokkes Polda NTT ini diterima oleh Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin, S.I.K. dan selanjutnya kegiatan itu dibuka oleh Wakapolres Ende Kompol Dance Elias Day dan diikuti oleh seluruh personel Polres Ende serta ASN.

Wakapolres Ende Kompol Dance Elias Day saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Kamis (28/3/2019) siang mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu kekebalan tubuh anggota dengan menangkal terjadinya gangguan kesehatan infeksi hepatitis B, dikarenakan bersentuhan langsung dengan berbagai lapisan masyarakat yang bisa menyebabkan anggota gampang tertular berbagai penyakit dari yang ringan sampai membahayakan nyawa.

"Adapun target pelayanan kepada anggota yang sudah mendapatkan vaksin tahap I (Bulan lalu) berjumlah 244 orang dan yang mendapatkan pelayanan vaksin tahap II berjumlah 250 orang, dari total hari kemarin 159 ditambah hari ini berjumlah 91 orang", pungkas Kompol Dance Elias Day.

WhatsApp Image 2019-03-28 at 14.05.59

Dalam kesempatan ini Ps. Paur Yankes Ipda Wahed Wahyudi Amd. Kep., menjelasakan pemberian vaksin hepatitis B ini dimaksudkan untuk menangkal infeksi organ hati yang disebabkan oleh virus B. Vaksinasi juga dimaksudkan untuk mencegah berbagai akibat yang dapat ditimbulkan infeksi hepatitis B, seperti Kanker Hati dan Sirosis serta vaksin ini disributor oleh PT. Biofarma Bali Nusra.

Ikut membantu dalam kegiatan ini, delapan orang Biddokes Polres Ende yakni, ASN Penda dr. Stevany Elim, Aiptu Ridho Silahooy, S.H., Pengatur Rezky Arya serta lima orang tenaga kontrak klinik Polres Ende. (G)