Bhabinkamtibmas Mbengn Hadiri Syukuran Mata Air Wae Sale

Bhabinkamtibmas Mbengn Hadiri Syukuran Mata Air Wae Sale

Tribratanewsntt.com - Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Mbengn, Polsek Kota Komba, Polres Manggarai Bripka Stefen Japi menghadiri acara syukuran ritus Adat terkait terselesaikannya persoalan hutan Mata Air Wae Sale antara pengguna air dan pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Desa Lembur, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (9/2/2019).

Syukuran ini di tandai dengan Ritual Adat setempat sekalian ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam mediasi penyelesaian permasalahan tersebut.

Ritus adat ini dibuat oleh 11 orang lembaga  adat Desa Lembur, yakni, Kapala Desa (Kades) Lembur, perangkat Desa, Lembaga Adat dan dihadiri oleh tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Manggarai AKBP Cliffry Steiny Lapian, S.I.K., saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Minggu (10/2/2019) sore.

"Dalam Kegiatan tersebut Bripka Stefen Japi mengatakan kepada Lembaga Adat yang sering menyelesaikan persoalan di Desa Lembur agar benar-benar berdiri di tengah dengan tidak memihak kepada siapapun", katanya.

Lanjutnya, Bhabinkamtibmas Mbengn juga meminta untuk dilibatkan dalam menyelesaikan persoalan Di Desa Lembur.

"Penyelesaian masalah di Desa sangat perlu diprioritaskan guna menjaga kepercayaan masyarakat", pungkasnya. (G)