BHABINKAMTIBMAS POLDA NTT GANDENG SISWA PKS ATUR LALIN

BHABINKAMTIBMAS POLDA NTT GANDENG SISWA PKS ATUR LALIN

Tribratanewsntt.com ,- Setelah kurang lebih seminggu dilatih gerakan dasar pengaturan lalu lintas oleh Bhabinkamtibmas Polres Belu Desa Jenilu, Kec. Kakuluk Mesak, Kab. Belu Brigpol Sunarto Lariama, Polisi Keamanan Sekolah (PKS) St.Petrus Atapupu di ajak Bhabin Sunarto turun ke jalan raya mengatur lalu lintas di pagi hari.

Berdasarkan pantauan Humas di lapangan pada senin (8/8/16), siswa/i SMPK St.Petrus tersebut didampingi Brigpol Sunarto mengatur arus lalu lintas di depan sekolahnya dan sesekali membantu temannya menyeberangkan jalan. Brigpol Sunarto mengatakan bahwa keberadaan Polisi Keamanan Sekolah ini sangat membantu dirinya saat mengatur arus lalu lintas di pagi hari.

Adapun 12 gerakan lalu lintas yang telah diajarkan oleh Bhabin kepada PKS St.Petrus Atapupu,Kec.Kakuluk Mesak antara lain Menghentikan arus dari segala arah, Menghentikan arus dari arah depan petugas, Menghentikan arus dari arah belakang petugas, Menghentikan kendaraan dari arah depan & belakang petugas, Menghentikan arah tertentu, Menjalankan arus dari arah kanan petugas, Menjalankan arus dari arah kiri petugas,Menjalankan arus dari arah kanan dan kiri petugas bersamaan, Mempercepat kendaraan dari arah kiri petugas, Mempercepat arus dari arah kanan petugas, Memperlambat kendaraan dari arah depan petugas dan Memperlambat kecepatan arus dari arah belakang.