Bhabinkamtibmas Polres Sumba Timur Selesaikan Permasalahan Warga Dengan Cara Problem Solving

Bhabinkamtibmas Polres Sumba Timur Selesaikan Permasalahan Warga Dengan Cara Problem Solving

Tribratanewsntt.com,- Problem Solving adalah sarana untuk diskusi memecahkan suatu masalah secara bersama-sama. Bhabinkamtibmas diharapkan bisa menjadi problem solver atau pemecah masalah, salah satu contohnya penanganan berbagai masalah yang muncul di tengah-tengah masyarakat.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Malumbi, Polres Sumba Timur, Brigpol Seprianus Pandarangga, S.E melakukan problem solving terhadap kejadian kesalah pahaman antara pemuda Rt 03 dan Rt 04, Kelurahan Malumbi, Selasa (14/3/17) siang.

Permasalahan berawal dari salah paham ketika pemuda Rt 04 melintas  dengan sepeda motor dengan bunyi knalpot yang keras di wilayah Rt 03, sehingga terjadi keributan dan pertengkaran.

Kemudian kejadian tersebut dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas Brigpol Sepri, kemudian kedua kelompok tersebut dipertemukan dan diselesaikan permasalahan kesalahaman yang terjadi.

Kedua belah pihak bersepakat untuk berdamai secara kekeluargaan dan berjanji tidak mengulangi kejadian tersebut. Brigpol Sepri menghimbau agar kedua belah pihak bersama-sama menjaga kedamaian dan kerukunan di wilayahnya masing-masing.