Bhabinkamtibmas Polsek Tasifeto Timur Sosialisasi Hoax

Bhabinkamtibmas Polsek Tasifeto Timur Sosialisasi Hoax

Tribratanewsntt.com ,- Anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Tasifeto Timur, Polres Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) melaksanakan Sosialisasi tentang "Hoax" di Dusun Aitaman, Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, selasa (15/1/2019).

Akhir-akhir ini dunia maya banyak dimunculkan informasi dan berita palsu atau lebih dikenal dengan istilah "Hoax" oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggung jawab hal ini disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tasifeto Timur saat dikonfirmasi Humas Polda NTT, rabu (16/1//2019) pagi.

"Jika tidak ada kehati-hatian masyarakat pengguna media sosial pun dengan mudah termakan tipuan hoax bahkan ikut menyebarkan informasi palsu itu. Bila terjadi demikian, maka akan merugikan diri sendiri serta orang lain yang menjadi sasaran berita hoax", kata sang Bhabinkamtibmas.

"Untuk tidak terjebak dalam konten-konten Hoax  warga diharapkan membaca ataupun menshare berita dari sumber yang jelas agar tidak timbul masalah di kemudian hari", harapnya.

“Sekarang banyak situs dan netizen yang abal-abal, suka melayangkan konten-konten hoax. Jadi pintar-pintar Kita menyikapinya. Kalau belum pasti informasinya, sebaiknya tidak mudah Kita bagikan karena belum tentu itu informasi benar. Kalau seandainya salah atau bohong, maka Kita akan terjerat kasus hukum”, tegasnya.

"Apalagi sekarang musim Pemilihan Legeslatif dan Pemilihan Presiden yang mana segelintir orang mau menjatuhkan satu sama lain. Agar lebih selektif lagi menyerap informasi di media sosial", pungkasnya. (G)