Bhabinkatibmas Lembata diminta Aktifkan Pos Kamling

Bhabinkatibmas Lembata diminta Aktifkan Pos Kamling

Tribratanewsntt.com ,- Kepala Satuan Binmas Polres Lembata Iptu Agustinus Salawane membuka pelaksanakan kegiatan Analisa dan Evaluasi Kinerja Personil Bhabinkamtibmas selama bulan November 2017, Senin ( 04/12/2017 ).

Kegiatan bertempat di Aula Bhayangkari Polres Lembata yang dihadiri oleh Kapolsek Nubatukan AKP Adrianus Kia, KBO Binmas Polres Lembata Ipda  Alosius dan Para Babinkamtibmas yang hadir Kurang lebih 15 orang.

Dalam ke Arahannya, diberikan penekanan kepada Peserta agar ditingkatkan kegiatan Kepolisian Menjelang Natal dan tahun baru serta pilkada

Para Babinkamtibmas dihimbau untuk  dekati para tokoh masyakat dan tokoh agama agar bisa menjaga situasi kamtibmas, kalau ada persoalan/masalah  di tingkat Desa secepatnya diselesaikan sehingga dapat meminimalisir terjadi gangguan kamtibmas.

“Agar  diaktifkan kembali Pos Kamling yang sudah dibuat ditingkat desa maupun kecamatan dan melakukan Sosialisasi tentang program pembinaan dan pelatihan ( PPl ) calon anggota Polri bagi putra dan putri daerah di tiap Desa agar dapat dipahami oleh masyarakat” ujar Kasat Binmas.

“Bhabinkamtibmas merupakan pengemban Polisi Masyarakat (Polmas) di Desa atau Kelurahan, yang mengemban fungsi Preemtif dengan cara bermitra dengan masyarakat,”tambahnya.