Bidkeu Polda NTT Terima Piagam Penghargaan dari Kapolri

Bidkeu Polda NTT Terima Piagam Penghargaan dari Kapolri

Tribratanewsntt.com - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., memberikan piagam penghargaan kepada Bidkeu Polda NTT atas memiliki katagori sangat baik dari nilai kinerja anggaran melalui aplikasi Smart DJA Tahun Anggaran 2020.

Hal ini dibenarkan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H., Kamis (17/6/2021) saat dikonfirmasi di Mapolda NTT.

Kabidhumas menjelaskan bahwa Bidkeu Polda NTT meraih peringkat II nilai kinerja anggaran T.A 2020 Satker Polda seluruh Indonesia kategori PAGU kurang dari 12 Milyar.

"Hasil penilaian tersebut diketahui pada saat mengikuti acara pelaksanaan rapat monev kegiatan pelayanan administrasi keuangan Polri yang dilaksanakan tanggal 2 sampai dengan 4 juni 2021 di Golden Boutique Hotel Melawai Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sesuai surat telegram Kapolri nomor ST/1018/V/KEU./2021 tanggal 20 MEI 2021 tentang pemanggilan peserta monev kegiatan pelayanan administrasi keuangan Polri", jelas Kabidhumas Polda NTT.

Pada kesempatan tersebut para peserta diberikan pembekalan materi dari beberapa narasumber yakni dari bapenas tentang evaluasi capaian Kegiatan TW I TA. 2021 dan binteknis aplikasi E Monev Bappenas TA. 2021. Ada juga dari KEMENKEU RI, Kabag Anev Gar Ro Monev Srena Polri, Ses Puskeu Polri, Kasubag Renmin Puskeu dan Kasubag Sumda Puskeu Polri.

Ia mengukapkan pada Penyampaian Materi dari Ses Puskeu Polri disampaikan bahwa Bidkeu Polda NTT mendapat ranking I dari 34 Satker Bidkeu Polda Seindonesia dalam penyerapan anggaran kegiatan pelayanan administrasi keuangan Polri yang dinilai dari indikator penyerapan anggaran dan capaian keluaran dengan nilai 100.

"Puncak Anev Pada Penyampaian Materi dari Kabag Anev Gar Ro Monev Srena Polri disampaikan bahwa secara umun dari seluruh satker jajaran Polda Se Indonesia Bidkeu Polda NTT meraih peringkat II nilai kinerja anggaran TA 2020 satker Polda kategori PAGU kurang dari 12 milyar yang dinilai dari 13 indikator penilaian yang dinilai oleh Kemenkeu RI dengan nilai 100", ungkapnya.

“Tentunya ini merupakan hal positif dan prestasi bagi Polda NTT di bidang keuangan, dan ke depannya Polda NTT akan berupaya di bidang-bidang lain guna kemajuan institusi Polri khususnya Polda NTT", pungkasnya.