Biro Rena Polda NTT Gelar Revisi Target Pamobvit dan Penyampaian Hasil Penelitian Pagu Indikatif

Biro Rena Polda NTT Gelar Revisi Target Pamobvit dan Penyampaian Hasil Penelitian Pagu Indikatif

Tribratanewsntt.com - Biro Rena Polda NTT menggelar rapat penyusunan Revisi Target Pamobvit Polda NTT Tahun Anggaran 2021 dan penyampaian hasil penelitian kertas kerja Pagu indikatif Tahun anggaran 2022 di Tingkat Mabes Polri, Senin (21/6/2021) pagi.

Kegiatan yang digelar di hotel Silvia Naikoten II Kota Kupang ini dibuka langsung oleh Karorena Polda NTT Kombes. Pol. R. Dadik Junaidi Supryhartono dan diikuti para Kabag/Kasubbag Renmin dan satu orang Operator Sakti (khusus Satker Ditpamobvit diikuti oleh Bendahara penerimaan), Kabagren, Kanit Pamobvit serta operator Sakti Polda NTT dan jajaran.

Dalam sambutannya, Karorena Polda NTT  menyampaikan bahwa kegiatan ini revisi Pamobvit dilaksanakan berkenan dengan adanya kelebihan dan kekurangan Target penerimaan Obvit di Satker Jajaran Polda NTT.

"Terutama Satker Polres baru dimana Anggaran Pamobvit belum masuk dalam Dipa sehingga anggaran dari pihak Ketiga yang di setor ke negara belum bisa dibayarkan kepada anggota. Sehingga menjadi perlu dilaksanakan revisi", ucap Karorena Polda NTT.

Karorena juga sampaikan bahwa dalam proses Revisi Pam Obvit dimaksud agar para Satker Jajaran melengkapi data dukung guna kelancaran proses revisi.

Dalam Penilaian kinerja Anggaran Polri Tahun 2020, Karorena mengatakan Katagori 10 Satker Nilai kinerja Anggaran Terbaik Pagu Kurang dari Rp. 12 Miliar dengan sejumlah 433 Satker Polda Jajaran. "Dimana Satker Bidkeu Polda NTT meraih peringkat 2 terbaik dari 433 Satker Polda jajaran", ungkapnya.

Sedangkan nilai Kinerja Anggaran Polres Jajaran Tahun anggaran 2020, dengan katagori 10 Polres Nilai kinerja Anggaran terbaik dengan Sejumlah 493 Satker Polres Jajaran di bawah Polri."Dimana Polres Sumba Barat memperoleh perigkat VI terbaik dari 493 Satker Polres Jajaran di bawah Polri", Lanjutnya.

"Partisipasi Satker dalam pengisian Aplikasi Smart Kemenkeu Sangat berpegaruh selain terhadap
nilai kinerja Satker itu sendiri namun terhadap nilai Polda bahkan Nalai Kinerja Polri dimana Polri saat ini Meraih peringkat 8 nilai kinerja Anggaran Kementerian lembaga dengan Pagu di atas 10 Triliun", jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Karorena menyerahkan piagam penghargaan dari Kapolri kepada Satker Bidkeu Polda NTT, Polres Sumba Barat dan Polres Kupang Kota.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Revisi Pam Obvit dan penyampaian Hasil Penelitian Pagu Indikatif.

Sesuai jadwal kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari terhitung dari hari tanggal 21 hingga 23 Juli 2021.