Cek Ranmor, Ditlantas Polda NTT Siap Layani Masyarakat dengan Tulus dan Ikhlas

Cek Ranmor, Ditlantas Polda NTT Siap Layani Masyarakat dengan Tulus dan Ikhlas

Tribratanewsntt.com,- Dirlantas Polda NTT Kombes Pol. Kombes Pol. Rahmat Hakim, S.I.K. melalui Kasubbagrenmin Ditlantas Polda NTT AKP Ersin T. mengecek inventaris kendaraan bermotor, Senin (17/1/22).

Dirlantas Polda NTT ingin menerapkan perlindungan maksimal kepada anggota melalui pengecekan 21 kendaraan yang terdiri dari roda dua delapan unit dan 13 unit kendaraan roda empat.

"Ini dilakukan guna mengetahui harapan dan kendala untuk bahan masukan kepada pimpinan dalam hal ini Dirlantas Polda NTT agar bisa diambil langkah-langkah baru"ujar Kasubagrenmin AKP Ersin.

Para pengguna kendaraan R2 dan R4 ini bertugas mengawal tokoh hingga para pejabat. Untuk itu, keselamatan para personel sangat penting sehingga kendaraan yang digunakan wajib dijaga dan dirawat sebaik mungkin.

"Kendaraan dan personel harus benar-benar siap. Anggota yang menggunakan kendaraan dinas ini harus menjaga dan merawat kendaraan yang digunakan. Manfaatkan kendaraan yang ada untuk untuk melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas"tambahnya.

Rangkaian Pemeriksaan dan Pengecekan Inventaris Kendaraan Bermotor (Ranmor) Dinas merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin bertujuan untuk melakukan pemeriksaan kelengkapan Surat dan kondisi kendaraan personel Kepolisian sehingga dalam pelaksanaan tugas tidak mendapat hambatan maupun pelanggaran, sebab personel kepolisian dituntut taat kepada aturan atau perundang-undangan dan maksimal dalam tugas dalam memberikan Pengayoman, Pelayanan dan Pelindung Masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada anggota yang sudah hadir dalam pengecekan kelengkapan kendaraan dinas dan yang telah menjaga dengan baik kendaraan dinasnya,”pungkasnya.