Birorena Polda NTT Gelar Supervisi Bidang Perencanaan dan Anggaran Polda NTT di Polres Ngada

Birorena Polda NTT Gelar Supervisi Bidang Perencanaan dan Anggaran Polda NTT di Polres Ngada

Tribratanewsntt.com - Birorena Polda NTT mengadakan Supervisi bidang Perencanaan dan Anggaran Polda NTT 2021/2022 di Polres Ngada, Senin (14/2/2022).

Adapun tim supervisi dari Biro Rena Polda NTT terdiri dari Karorena Polda NTT Kombes Pol. R. Dadik Junaedi Supri Hartono sebagai Katim didampingi AKP Martinus Pake, S.H., Penda Riana Susanto, S.E., Aiptu Marianus Mauolin, dan Briptu Frysa Kora.

Tiba di Polres Ngada tim disambut langsung oleh Kapolres Ngada AKBP Abilio Dos Santos, S.I.K., dilanjutkan dengan pertemuan yang di gelar di ruangan Aula vicon Wicaksana Laghawa Polres Ngada, yang dihadiri oleh Wakapolres Ngada, para Kabag, Para Kasat, Kasi Propam, para KBO dan Personel Polres Ngada.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kapolres Ngada yang mengucapkan selamat datang kepada Tim Supervisi Rorena Polda NTT serta menyampaikan kepada para peserta untuk menyimak dengan baik apa yang disampaikan oleh tim Supervisi nantinya dapat menjadi bekal saat melaksanakan tugas, khususnya di bidang penyerapan anggaran, agar tidak terjadi kesalahan dalam penyusunan pertanggung jawaban keuangan.

Selanjutnya, Karorena Polda NTT Kombes Pol R. Dadik Junaedi Supri Hartono menyampaikan Supervisi kali ini membahas tentang Rencana Anggaran dan Pencapaian Anggaran 2021/2022 Polres Ngada.

"Adapun tujuan utama dan paling pertama dalam pelaksanaan supervisi yakni mengoptimalisasikan anggaran Polda NTT” ungkap Karorena Polda NTT

Karorena Polda NTT menegaskan kedepan untuk anggaran, setiap Kasatker sudah menyusun dan merencanakan serta lakukan sesuai dengan pemenuhan kebutuhan anggaran yang telah dialokasikan kesetiap satker.

Diakhir arahannya, Karorena Polda NTT juga menambahkan, penekanan Kapori untuk seluruh satker wajib ikut penilaian Zona Integritas.