Birorena Polda NTT Supervisi Bidang Perencanaan Umum dan Anggaran T.A. 2021 di Polres Sumba Barat

Birorena Polda NTT Supervisi Bidang Perencanaan Umum dan Anggaran T.A. 2021 di Polres Sumba Barat

Tribratanewsntt.com - Hari ini, Jumat (17/9/2021) siang, Birorena Polda NTT melaksanakan kegiatan supervisi dan asistensi di Polres Sumba Barat dalam rangka pelaksanaan pengawasan bidang perencanaan umum dan anggaran T.A. 2021.

Kedatangan tim Birorena Polda NTT ini dipimpin oleh Penata Taufik Nugroho, S.E., Selaku Ka Tim didampingi Bripka Oscar Tonael dan Briptu Frysa Kora sesuai dengan sprint nomor : B / 1387 / IX / REN 2.3 / 2021 / Rorena Polda NTT.

Tiba di Polres Sumba Barat, tim disambut oleh Wakapolres Sumba Barat Kompol Yulius Ola bersama para pejabat Polres Sumba Barat.

Penata Taufik Nugroho, S.E., Selaku Ka Tim menyampaikan maksud dan tujuan dari supervisi serta menjelaskan bahwa supervisi ini diadakan untuk memberikan solusi atas kendala dalam penyerapan serta peningkatan nilai kinerja anggaran.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan yang dihadiri oleh anggota Bagren Polres Sumba Barat dengan pemeriksaan yakni Pagu anggaran, Rencana kerja dan Anggaran dari Birorena Polda NTT dengan pendalaman fungsi perencanaan, pengisian kisi-kisi serta pemeriksaan berkas-berkas dimulai dari pemeriksaan TOR dan RAB rencana alokasi anggaran T.A. 2022.

Penyampaian hasil pelaksanaan supervisi bidang perencanaan dan anggaran baik administratif ataupun teknis dalam proses perencanaan dan pengendalian anggaran.

Secara umum kegiatan berjalan dengan baik namun ada hal yang masih menjadi perhatian dalam penyusunan anggaran antara lain, dalam hal perencanaan anggaran diharapkan dapat mencerminkan target kinerja satker yaitu dengan penyesuaian antara renja satker dengan anggaran (money follow program), dalam pengendalian anggaran diharapkan mampu memaksimalkan duk anggaran dengan melakasankan revisi anggaran untuk mencapai output yang ditargetkan.