Guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Personel Ditsamapta Polda NTT Gelar Patroli Imbau Warga Tetap Terapakan Prokes

Guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Personel Ditsamapta Polda NTT Gelar Patroli Imbau Warga Tetap Terapakan Prokes

Tribratanewsntt.com - Personel Ditsamapta Polda NTT melaksanakan Kegiatan patroli pencegahan dan penanganan Protokol Kesehatan Covid -19 (5 M) di wilayah kota kupang, Jumat (17/9/2021).

Personel Ditsamapat Polda NTT sebanyak 14 orang terdiri dari Perdonel UPRC, Raimas dan Rantis dipimpin oleh Ipda Reinhard Dionisius Siga, S. Tr. K. 

Sasaran dari patroli ini yakni tempat rawan terjadinya pelanggaran Prokes seperti Mall / Pertokoan, Restauran, Warung makan / penjualan makanan pinggir jalan, Cafe, Terminal, Pinggir pantai, Tempat hajatan / pesta,  Jalan protokol, Batas kota dan penginapan / kos-kosan.

Dalam kegiatan ini Personel Ditsamapta Polda NTT menyambangi warga masyarakat di beberapa warung makan di jalan Palapa, Pangkalan Ojek di Kelurahan Penfui, pertokoan di Oesapa, Para Pedagang Kaki Lima di Kelapa Lima untuk diimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Ipda Reinhard Dionisius Siga, S. Tr. K. mengemukakan bahwa, kegiatan patroli ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona khususnya di Provinsi NTT.

"Kami imbau kepada warga dalam menjalankan segala aktifitas, agar selalu disiplin Prokes dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. imbauan itu kami sampaikan guna membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.” terangnya.

Kegiatan patroli ini merupakan agenda rutinitas. Dalam pelaksanaan patroli apabila ada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan kami memberikan teguran namun tetap mengedepankan sikap humanis, dengan tujuan untuk memupuk kesadaran masyarakat untuk mematuhi prokes.” tandasnya.