Blue Patrol Sat Sabhara Polres Sikka NTT Dialog Dengan Remaja Masjid Bahas Kamtibmas

Blue Patrol Sat Sabhara Polres Sikka NTT Dialog Dengan Remaja Masjid Bahas Kamtibmas

Tribratanewsntt.com ,- Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di malam hari pada tempat-tempat ibadah di Kab. Sikka NTT, Personil Dalmas Sat Sabhara Polres Sikka menggelar kegiatan Patroli Rutin “Lampu Biru” (Blue Patrol).

Adapun kegiatan patroli “lampu biru” tersebut dipimpin langsung oleh Kaur Bin Ops (KBO) Sat Sabhara Polres Sikka IPDA Urbanus Kopong serta Kanit I Dalmas Bripka Alexander Misa dan Kanit II Dalmas Bripka Alexander Lobang.

Dalam kegiatan patroli “lampu biru” (Blue Patrol) tersebut, personil Dalmas melakukan dialog dengan para remaja Masjid Nangahure Lembah bahas situasi Kamtibmas di sekitar Masjid dan pemukiman Nangahure Lembah. Selain itu juga para personil Dalmas Polres Sikka melakukan kegiatan yang sama di Masjid Wuring dengan bertemu salah satu Pengurus Masjid tersebut.

Berikut lokasi sasaran kegiatan Blue Patrol oleh personil Dalmas Polres Sikka, yakni di Masjid Nangahure Lembah, Masjid Wuring, Gereja Nangahure, Kapela Wolomarang, Pemukiman Nangahure Lembah, Pemukiman Wuring, Pelabuhan Lorens Say Maumere, juga di Jalan El Tari Maumere, Jalan Lingkar Luar Maumere dan beberapa titik rawan gangguan Kamtibmas lainnya di dalam Kota Maumere.

Di sela-sela kegiatan Patroli tersebut, selain berdialog dengan remaja masjid juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, seperti senantiasa waspada dan segera melaporkan ke Polres Sikka bila terjadi gangguan Kamtibmas di sekitar wilayah tempat tinggal dan atau tempat ibadah.