POLRES SIKKA GELAR LAT PRA OPS ZEBRA TURANGGA 2016

POLRES SIKKA GELAR LAT PRA OPS ZEBRA TURANGGA 2016

Tribratanewsntt.com ,- Kepolisian Resor Sikka pada hari Sabtu (12/11/2016 pukul 08.30 wita) menggelar kegiatan Latihan Pra Operasi Zebra Turangga 2016 bertempat di ruang PPKO Polres Sikka yang dibuka secara resmi oleh Wakapolres Sikka KOMPOL Muhammad Saleh dan didampingi oleh Kabag Ops Polres Sikka AKP Ibrahim, SH.

Adapun sebagai perwakilan pemasangan tanda peserta dilakukan terhadap Brida Aty dari Sat Lantas Polres Sikka dan Briptu Chrisye Renggi dari Sat Sabhara Polres Sikka.

Dalam pembukaan Lat Pra Ops Zebra 2016 ini Wakapolres Sikka KOMPOL Muhammad Saleh memberi arahan dan penekanan kepada peserta latihan bahwa Operasi Zebra adalah kegiatan yang ditingkatkan dan kegiatan cipta kondisi untuk persiapan menjelang Operasi Lilin 2016 pada Perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 mendatang.

KOMPOL Muhammad Saleh menambahkan bahwa, pelaksanaan Operasi Zebra 2016 nantinya akan direncanakan dan dikendalikan oleh Karendal Ops dalam hal ini diemban oleh Kabag Ops Polres Sikka.

Sedangkan Kasat Lantas Polres Sikka AKP Suharsono, SH., SIK dalam materinya mengatakan bahwa, pelaksanaan Operasi Zebra Turangga 2016 nanti bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk patuh terhadap peraturan berlalu lintas.

Selain itu dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Zebra Turangga 2016 ini diharapkan agar para personil yang terlibat selalu mengutamakan sikap sopan santun kepada masyarakat sehingga kegiatan Operasi ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, ujar AKP Suhartono.