Brigpol Mahtir : Jadikan Anak-Anak Sahabat Polisi

Brigpol Mahtir : Jadikan Anak-Anak Sahabat Polisi

Tribratanewsntt.com - Personel Bhabinkamtibmas Polsek Nangaroro, Polres Ngada Brigpol Mahtir bermain dengan anak-anak dan menjadikan mereka layaknya seperti sahabat dengan Polisi.

Hal tersebut dilakukan saat ia mengunjungi warga binaannya di Desa Nataute, Kecamatan Nangaroro, Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (16/7/2019) kemarin.

Saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Rabu (17/7/2019) pagi, Bhabinkamtibmas Polsek Nangaroro mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya mendekatkan Polisi dengan anak-anak.

Anak-anak menjadi perhatian, menurutnya mereka adalah aset bangsa sebagai generasi penerus, namun, tak hanya anak-anak melainkan semua kalangan masyarakat.

“Saya berusaha untuk bisa dekat dengan warga masyarakat baik itu orang dewasa maupun anak-anak, saya dekati dengan memberikan nasehat agar rajin belajar dan rajin ke sekolah serta menghilangkan ketakutan anak-anak terhadap profesi Polisi", ucap Brigpol Mahtir.

“Tujuan agar Polisi bukan hanya dicintai oleh kalangan dewasa dan orangtua, namun juga bisa dicintai dan bisa dekat dengan anak-anak layaknya seorang sahabat”, tutupnya.

Sementara itu Kapolsek Nangaroro Ipda Abubekar Le, memberikan apresiasi kepada bhabinkamtibmasnya, dia juga selalu memperingatkan semua anggotanya untuk selalu ada dan melayani masyarakat. (G)