Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba dan Kenakalan Remaja, Sat Binmas Polres Ngada Beri Penyuluhan

Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba dan Kenakalan Remaja, Sat Binmas Polres Ngada Beri Penyuluhan

Tribratanewsntt.com - Satuan Binmas Polres Ngada memberikan penyuluhan sebagai salah satu langkah antisipasi penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja di SMA NEGERI 2 Bajawa, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (16/7/2019) kemarin.

Saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Rabu (17/7/2019) pagi, Iptu Oktafianus P. Abor mengatakan bahwa penyuluhan tersebut untuk memahami bahaya dan dampak buruk yang ditimbulkan dari penyalahgunaan norkoba atau obat – obat berbahaya lainnya sejak dini.

Beredarnya narkoba dan obat – obatan berbahaya membuat masyarakat mulai resah, apalagi yang menggunakan narkoba dan obat – obatan tersebut banyak anak – anak atau remaja di bawah umur.

"Beredarnya narkoba tersebut maka kita sigap mengantisipasi hal tersebut dengan melakukan penyuluhan pada saat Masa Orentasi Siswa (MOS) di sekolah-sekolah", kata Iptu Oktafianus P. Abor.

Ia mengatakan bahwa Sat Binmas Polres Ngada akan rutin melaksanakan kegiatan penyuluhan dengan harapan agar para pelajar lebih mengerti dan kembali mengingat dampak buruk dari penyalahgunaan narkoba serta kenakalan remaja.

“Penyuluhan akan rutin dilakukan sebagai salah satu langkah antisipasi penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja. Dan kepada masyarakat terutama para orang tua agar juga dapat memberikan pemahaman kepada anaknya tentang bahaya narkoba sejak dini", pungkasnya. (G)