Brigpol Melianus Tamonob Beri Imbau Karhutla Pada Warga

Brigpol Melianus Tamonob Beri Imbau Karhutla Pada Warga

Tribratanewsntt.com - Mencegah terjadinya kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla), Personel Bhabinkamtibmas Polsek Kolbano, Polres Timor Tengah Selatan (TTS) Brigpol Melianus Tamonob memberikan imbauan kepada warga untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Hal tersebut disampaikan ketika melakukan kegiatan sambang di Desa Sei, Kecamatan Kolbano, Kabupaten TTS, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (3/10/2019) kemarin.

Saat dikonfirmasi, Jumat (4/10/2019) pagi, Brigpol Melianus Tamonob mengatakan bahwa imbaun tersebut guna mencegah terjadinya kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) apalagi saat ini memasuki musim panas.

"Kepada warga untuk tidak membiasakan membuka lahan baru dengan cara membakar apalagi saat ini kita sedang mengalami musim panas disertai angin kencang, gunakan alternatif lain, Hal ini yang saya sampaikan kepada warga", ucap Brigpol Melianus Tamonob.

"Memasuki musim kemarau jangan sekali-kali membakar hutan ataupun lahan, saat membakar sampahpun agar jauhkan dari hutan ataupun lahan dan pastikan sebelum meninggalkan tempat bakar sampah apinya telah padam", imbaunya. (G)