Brigpol Orlando dan Kelompok Binaan Siap Sukseskan Hari Pangan Sedunia 2018

Brigpol Orlando dan Kelompok Binaan Siap Sukseskan Hari Pangan Sedunia 2018

Tribratanewsntt.com - Tak lama lagi Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) Tahun 2018 yang ke 38 akan digelar. Dimana puncak peringatan tahunan Hari Pangan Sedunia Tahun 2018 ini akan digelar oleh Kementerian Pertanian di Kabupaten Barito Kuala Propinsi Kalimantan Selatan pada Oktober mendatang.

Dan untuk menyambut Hari Pangan Sedunia ini, seluruh Kabupaten/Kota yang ada di penjuru Nusantara pun berbondong-bondong memeriahkan giat ini dengan cara menampilkan dan memamerkan hasil pertanian dan perkebunan mereka, yang kemudian akan dinikmati oleh masyarakat.

Hal inilah yang tengah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Loli “Si” Brigpol Orlando Mahoklory di awal September Ceria hari ini (01/09/2018). Bersama Kepala Desa Ubupede Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, Kepala Dusun 3 Ubupede dan Kepala Dusun 4 Ubupede serta masyarakat setempat, sang Bhabinkamtibmas mengontrol perkembangan serta lokasi perkebunan aneka sayur yang dikelola oleh Kelompok Tani binaannya.

Tak hanya hasil perkebunan, untuk mempersiapkan lokasi peringatan Hari Pangan Sedunia Tahun 2018 yang ke 38 di Kabupaten Sumba Barat, dengan dibantu warga desa binaan sang Brigpol juga membuat pagar di pintu masuk Kelompok Budidaya Ikan Air Tawar “Maida Ole” besutannya. Dengan keyakinan dan kepuasan tersendiri melihat Kelompok Binaannya sukses, Brigpol Orlando optimis pelaksanaan Peringatan Hari Pangan Sedunia tahun ini akan berjalan lancar.

Terlebih melihat senyum dan derai tawa warga desa binaannya yang begitu semangat dalam menyiapkan event yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 September 2018 nanti makin melengkapi kebahagiaan sang Brigpol. Sebagai kepanjangan tangan Polres Sumba Barat, setiap terjun ke lapangan dan bersentuhan langsung dengan warga desa, ia selalu menyampaikan pesan dan Program Kerja Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.IK terkait bersama menciptakan Sumba ZERO dan Sumba Makmur.