Bripka Endy Boko Beri Penyuluhan Kepada Warga Menjelang Musim Hujan

Bripka Endy Boko Beri Penyuluhan Kepada Warga Menjelang Musim Hujan

Tribratanewsntt.com - Jalin kemitraan Bhabinkamtibmas Kelurahan Fatukoa Polsek Maulafa Polres Kupang Kota Bripka Endy Boko melaksanakan sambang  memberikan penyuluhan tentang kebersihan lingkungan menjelang musim hujan kepada Bapak Boinbala warga RT 25 RW 08 Kelurahan Fatukoa Kecamatan Maulafa, Kota Kupang. Pada hari Jumat (13/12/2019).

Untuk menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif anggota Bhabinkamtibmas harus menguasai wilayah dan dekat dengan masyarakat wilayah binaan. Agar dekat dengan masyarakat Bhabinkamtibmas hendaknya lebih sering turun ke wilayah kelurahan atau wilayah binaannya baik silaturahmi ke tokoh masyarakat, tokoh agama maupun sekedar berbincang dengan warga. Karena dengan demikian Bhabinkamtibmas dapat mengetahui dan mendengar langsung apa yang dikeluhkan atau diharapkan masyarakat sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara Bhabinkamtibmas dengan warganya.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga diharapkan sering memberikan himbauan atau penyuluhan kepada warga seperti halnya yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Bhabinkamtibmas Kelurahan Fatukoa Polsek Maulafa Polres Kupang Kota Bripka Endy Boko memberikan penyuluhan tentang kebersihan lingkungan menjelang musim hujan.

Dalam penyuluhan tersebut  Bripka Endy Boko diantaranya memberikan himbauan kepada warga agar tetap menjaga keharmonisan dan kerukunan antar warga terutama ikut membantu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.