Bripka Erwin Imbau Warga Binaannya Bijak Dalam Media Sosial

Bripka Erwin Imbau Warga Binaannya Bijak Dalam Media Sosial

Berkaitan dengan berita yang tidak benar (hoax) melalui media sosial yang  telah meresahkan dikalangan masyarakat luas, Polsek Kelapa Lima Polres Kupang Kota melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Fatubesi secara terus menerus berusaha memerangi isu tersebut dengan melakukan pembinaan dan penyuluhan. Rabu (06/11/2019).

Kali ini Bhabinkamtibmas Kelurahan Fatubesi Bripka Erwin Lape mendatangi kediaman Ketua RT 04 Bapak Fengy Bollu Kelurahan Fatubesi Kecamatan Kota Lama untuk memberikan binluh.

Bripka Erwin Lape  mengatakan bahwa dirinya menyampaikan kepada warga untuk selalu bijak dalam penggunaan smartphone, sehingga apabila ada kabar yang belum tentu kebenarannya agar di kroscek terlebih dahulu.

“Jadi kami menghimbau kepada warga RT 04 Kelurahan Fatubesi untuk tidak asal meneruskan berita yang belum tentu kebenarannya,” terang Bripka Erwin.

Menurut Bripka Erwin Lape, kalau ada yang memperoleh berita atau isu dari media sosial agar tidak langsung percaya, apabila masih ragu tentang kebenaran berita, masyarakat dipersilahkan untuk meminta keterangan dari Kepolisian.

Kapolsek Kelapa Lima  AKP Andri Setiawan, S.H., S.I.K., menambahkan bahwa diharapkan pesan kamtibmas dari Polisi bisa diteruskan kepada keluarga siswa sehingga masyarakat lebih waspada terhadap gangguan kamtibmas khususnya tentang berita bohong dari media sosial.