Bripka Iskandar Kasmat Berhasil Bentuk Kelompok Tenun di Desa Binaannya

Bripka Iskandar Kasmat Berhasil Bentuk Kelompok Tenun di Desa Binaannya

Tribratanewsntt.com - Sejak ditugaskan sebagai anggota Bhabinkamtibmas Desa Noebaun, Polsek Noemuti, Polres Timur Tengah Utara (TTU) Bripka Iskandar Kasmat terus mendekatkan diri dengan warga binaannya dan berhasil membentuk kelompok tenun ikat. Rabu (24/7/2019) kemarin.

Saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Kamis (25/7/2019) pagi, Bripka Iskandar Kasmat mengatakan bahwa dengan memberikan pemahaman sekaligus berniat untuk memanfaatkan potensi yang dimiliki warga desa binaannya, ia membentuk sekaligus mendanai kelompok tenun ikat tersebut.

“Saya berhasil mengajak 10 orang ibu di Desa Neobaun dan membentuk kelompok tenun ikat,” ucap Bripka Iskandar.

Meskipun sulit namun dengan berbagai upaya dirinya akhirnya berhasil mengarahkan para ibu untuk membentuk kelompok dengan nama kelompok tenun ikat Bhabinkamtibmas. Kemudian dari sepuluh Anggota kelompok bersepakat menggunakan sebagian lahan dari warga untuk ditempati sebagai rumah keompok tenun ikat.

"Dibentuknya kelompok tesebut untuk melestarikan dan menumbuh kembangkan tradisi tenun ikat khususnya di Desa Noebaun serta sebagai salah satu upaya untuk membantu perekonomian warga dengan merangkul melalui keahlian atau bakat tenun ikat yang dimiliki masyarakat Desa Noebaun", pungkasnya. (G)