Personel Polda NTT Lakukan Tes Kesemaptaan Jasmani

Personel Polda NTT Lakukan Tes Kesemaptaan Jasmani

Tribratanewsntt.com ,- Dalam rangka menjaga kebugaran tubuh bagi anggota Polri guna mendukung semua kegiatan dan tugas yang diemban, maka Polda NTT melalui Biro SDM Polda NTT melakukan tes kesemaptaan jasmani bagi seluruh anggota Polda NTT, selasa (19/3/19).

Samjas yang sudah merupakan kalender tetap persemester tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kondisi fisik dan kebugaran seorang anggota Polri, juga merupakan tolak ukur pimpinan dalam melakukan penilaian untuk rekomendasi seorang anggota dalam mengikuti pendidikan lanjutan, Dikjur di lingkungan Polri maupun penempatan anggota dalam fungsi dan tugas.

d5c0882f-d2bf-471f-867b-df93e95a65f4

Mengingat banyaknya personel Polda NTT, maka kegiatan tersebut dilakukan secara bergilir persatker agar tidak mengganggu pelayanan Polri terhadap masyarakat.

“Beberapa item dilakukan dalam kegiatan ini mulai dari lari 12 menit, Push Up, Sit Up, Pull Up, Shuttle run (Lari Angka 8) hingga bela diri Polri yang langsung dilakukan penilaian oleh tim penilai di setiap cabang yang di ikuti”Ujar Stefanus Loi salah satu Panitia dari Biro SDM Polda NTT.

Agar tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat, tesnya dilaksanakan selama dua hari. Untuk anggota yang berhalangan dan belum melaksanakan tes, panitia memberikan kesempatan untuk mengikutinya di hari ke tiga. (N)