Bripka Yopi M. Sine Berhasil Damaikan Warga Binaanya Yang Bertikai

Bripka Yopi M. Sine Berhasil Damaikan Warga Binaanya Yang Bertikai

Tribratanewsntt.com - Personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Oepura, Polsek Maulafa, Polres Kupang Kota Bripka Yopi M. Sine berhasil mendamaikan warga binaannya yang bertikai, terkait kasus pengeroyokan di Mapolsek Maulafa, Selasa (23/7/2019) lalu.

proses mediasi tersebut dihadiri oleh keluarga kedua belah pihak dan untuk menyelesaikan masalah tersebut bhabinkamtibmas melaksanakan mediasi tentang terjadinya penganiayaan ringan akibat dari pertengkaran oleh kedua belah pihak tersebut.

Saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Kamis (25/7/2019) pagi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Oepura mengatakan bahwa, ia mengimbau kepada kedua belah pihak agar menyelesaikan permasalahan tersebut dengan musyawarah serta membuat surat pernyataan untuk berdamai dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut.

"Saya memberikan nasehat dan imbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, kemitraan. Dan selanjutnya permasalahan tersebut bisa dimediasi serta diselesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak", ucap Bripka Yopi M. Sine.

"Kegiatan mediasi tersebut berakhir dengan penanda tanganan surat pernyataan antara kedua belah pihak yang berjanji untuk berdamai dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut", tutupnya. (G)