Buka Rakernis Bidang SDM TA 2023, Wakapolda NTT Berikan Penghargaan kepada Para Kepala Sekolah

Buka Rakernis Bidang SDM TA 2023, Wakapolda NTT Berikan Penghargaan kepada Para Kepala Sekolah

Tribratanewsntt.com,-Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto membuka kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang SDM Tahun Anggaran 2023 di Harper Hotel Kupang, Kamis (20/7/23).

Hadir mendampingi Wakapolda NTT, Kombes Pol. Satria Yusada, S.I.K, M.Si dan para pejabat utama Polda NTT.

Kegiatan Rakernis Bidang SDM Polda NTT TA. 2023 ini mengangkat tema mewujudkan SDM Polri yang unggul dan kompetitif guna mendukung peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Pelaksanaan Rakernis Bidang SDM ini merujuk pada UU No.2 tahun 2002, Dipa SDM 2023, ST Kapolri tentang Pemberitahuan Rakernis Bidang SDM, ST Kapolda NTT dan Sprin Karo SDM ini dilaksanakan selama dua hari.

Peserta yang mengikuti sebanyak 123 personel, terdiri dari Para Kasubbagrenmin, Para Kabag SDM, Para kepala sekolah, Perwakilan doktor dan Panitia penyelanggara dan keamanan.

Dalam sambutannya Wakapolda NTT mengatakan bahwa kegiatan Rakernis merupakan program rutin tahunan yang tetap dilaksanakan oleh fungsi kepolisian bidang SDM.

“Kegiatan Rakernis ini tidak hanya sebagai rutinitas, namun hasilnya agar dapat dipedomani dan dilaksanakan dalam kegiatan kepolisian pada masa yang akan datang”ungkapnya.

Dikesempatan tersebut Wakapolda NTT  melaunching Aplikasi SDM Flobamora yang berisi respon cepat persoalan dan keluhan personil serta mencari solusi dan meningkatkan motivasi kerja para Anggota dan Perpustakaan digital Polda NTT(Dengan scan barcode) sebagai tempat akses informasi, regulasi SDM Polda NTT.

Juga diberikan penghargaan kepada para kepala sekolah dan para doktor yang telah mendukung dan memfasilitasi pelaksanaan CAT Psikologi dan Akademik Rekrutment terpadu Polri TA 2023 Panda Polda NTT.

Ada juga pemberian santunan dari Asabri kepada keluarga anggota Polri yang berhak serta Pemenang lomba Polisi belajar, lomba video sosialisasi penerimaan Polri terbaik dan lomba Mars SDM.