Bupati Manggarai Barat : Peresmian Komplek Brimob Presisi Kompi 4 Batalyon B oleh Pucuk pimpinan TNI dan Polri Adalah Peristiwa Luar Biasa

Bupati Manggarai Barat : Peresmian Komplek Brimob Presisi Kompi 4 Batalyon B oleh Pucuk pimpinan TNI dan Polri Adalah Peristiwa Luar Biasa

Tribratanewsntt.com,- Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi mengungkapkan persemian Komplek Brimob Presisi Kompi 4 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda NTT di Labuan Bajo oleh Panglima TNI dan Kapolri secara langsung merupakan suatu penghormatan dan perhatian khusus dari TNI Polri untuk Manggarai Barat.

"Dengan hadirnya Panglima TNI dan Kapolri untuk meresmikan secara langsung Kompi Brimob adalah suatu penghormatan. Bapak Kapolri dan Panglima TNI meresmikan secara langsung sekelas kompi Brimob, kami sungguh terharu dan merasa terhormat. Bahwa ini adalah bentuk perhatian khusus dari TNI Polri", ujar Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi kepada Humas Polda NTT, Selasa (9/11/2021).

Menurutnya peresmian Komplek Brimob Presisi yang dilakukan oleh pucuk pimpinan TNI dan Polri tersebut juga merupakan suatu peristiwa luar biasa.

"Datang langsung meresmikan oleh pucuk pimpinan, saya kira ini bukan peristiwa biasa, tetapi peristiwa luar biasa yang mana mendaptakan perlakuan itu hanya daerah-daerah yang luar biasa dan istimewa", terang orang nomor satu di Manggarai Barat tersebut.

"Dengan kata lain, saya sebagai Bupati beserta seluruh komponen masyarakat Manggarai Barat merasa bahwa daerah kami itu adalah daerah yang luar biasa karena itu diresmikan oleh pucuk tertingginya TNI dan Polri", tambahnya.

Dengan adanya hibah tanah dari Pemerintah Daerah Manggarai Barat kepada Polri, Ia menyatakan sebagai penyelenggara pemerintah yang didalamnya ada Pememerintah Pusat, Provinsi dan Daerah lalu terbagi ada yang vertikal ada dari daerah semuanya itu bertujuan untuk mengurus dan melayani Masyarakat secara baik termasuk kewajiban menyiapkan fasilitas.

“Jadi semuanya itu bertujuan bagaiman kita mengurus dan melayani rakyat ini secara baik. Sehubungan dengan soal hibah tanah itu bagian dari kewajiban pemerintah untuk menyiapkan fasilitas demi penyelenggaran pemerintah apakah itu pusat, provinsi maupun daerah begtu juga unit kerja yang sifatnya vertical", ujarnya.

Dikatakannya, kesemuanya itu bertujuan sebagai mana hibah tanah untuk mendirikan Brimob Kompi 4 Batalyon B Pelopor di Labuan Bajo yang telah diresmikan oleh Panglima TNI dan Kapolri bertujuan akhir bagaiman menciptakan apa yang namanya stabilitas keamanan dan ketertiban.

"Apalagi Labuan Bajo Manggarai Barat ini kan telah ditetapakan menjadi daerah tujuan destinasi super prioritas pariwisata. Maka tuntutan terkait dengan stabilitas keamanan itu adalah nomor satu. Dengan kehadiran Brimob yang telah diresmikan itu mau memberI pesan bahwa Labuan Bajo itu nyaman", kata Mantan Ketua DPRD Manggarai Barat tersebut.

Bupati Manggarai Barat pun mengajak bersama membangun sinergitas dalam mengusus masyarakat serta membangun Manggarai Barat lebih maju lagi kedepan.

"Tentu harapannya kedepan mari kita bangun sinergitas, ada hal-hal yang dikerjakan secara bersama-sama kami sangat berharap bahwa, Polri bergandengan tangan begitupun juga dengan TNI bergandengan tangan untuk kita bersama mengurus masyarakat dan mengurus kemajuan daerah ini", harapnya.

"Terima kasih atas dan penghormatan dan penghargaan yang telah diberikan oleh TNI dan Polri di wilayah Manggarai Barat", tandasnya.