Buser Polres Sikka Berhasil Amankan YN Pelaku Curanmor

Buser Polres Sikka Berhasil Amankan YN Pelaku Curanmor

Tribratanewsntt.com - YN (39) seorang pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) berhasil di amankan tim Buru Sergap (Buser) Polres Sikka, Selasa (30/4/2019 ) dini hari.

YN merupakan seorang pria dengan alamat tinggal Kabor, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), beragama Katholik dan pekerjaan wiraswasta.

Hal ini disampaikan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K., saat dikonfirmasi di Mapolda NTT pagi tadi.

"Setelah dilakukan pengembangan pelaku mengaku telah melakukan curanmor di wilayah Kabupaten Sikka pada tanggal 03 Oktober 2018 lalu dan Barang Bukti (BB) tersebut sudah dijual pelaku di Kabupaten Ende", ujar Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K.,

"Dari hasil pengembangan tersebut, penyidik mengamankan satu unit sepeda motor Vixion warna hitam dengan nomor rangka MH31PA004EK748361 dan nomor mesin 1PA747378 yang mana BB tersebut digelapkan dari Kabupaten Ende", terangnya.

Sementara itu, terkait curanmor yang ada di Kabupaten Sikka, tim Buser yang dipimpin oleh Kanit Buser Aiptu L. Rudi Hartono bertindak cepat, dengan melakukan koordinasi dan kerjasama dengan Polsek Ende Kota, Polres Ende guna pengungkapan kasus tersebut

"Dari hasil koordinasi, tim buser berhasil mengamankan Barang Bukti sebuah sepeda motor Honda Beat Warna Merah, yang diduga dicuri oleh pelaku YN", pungkasnya. (G)