Casis Tamtama Polri Polda NTT Jalani Tes Psikologi

Casis Tamtama Polri Polda NTT Jalani Tes Psikologi

Tribratanewsntt.com ,- Casis Tamtama Polri Polda NTT mengikuti tes psikologi di aula SPN Polda NTT, Kamis (9/5/19) pagi.

Casis Tamtama yang berjumlah 108 orang ini mengikuti tes Psikologi untuk beberapa item yakni tes kecerdasan, kepribadian, kecermatan I dan kecermatan II serta pass hand dan diawasi langsung oleh Karo SDM Polda NTT, Kombes Pol. Trio Santoso, S.H., Kabag Dalpers Biro SDM Polda NTT, AKBP Arief Satriyo, S.I.K., pengawas internal dari Itwasda dan Bid Propam Polda NTT serta pengawas eksternal dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Kupang.

IMG-20190509-WA0006

Sebelum pelaksanaan tes, Karo SDM Polda NTT mengingatkan kepada para peserta tes untuk menyimak dan mendengarkan instruksi dari panitia Bagian Psikologi Biro SDM Polda NTT agar peserta jangan salah pengisian lembaran jawaban Komputer (LJK).

"Cermati soal agar (peserta) bisa mengerjakan soal dengan baik," ujar Kombes Pol. Trio Santoso, S.H.

Peserta yang memenuhi syarat akan mengikuti tes akademik dan kesehatan II serta PMK yang sudah diagendakan mulai akhir pekan ini.

Syarat kelulusan tes psikologi ini adalah memperoleh nilai 61 ke atas, sedangkan nilai 60 dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Ujian akademik dengan sistem CAT bagi Akpol dan Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) serta Talent Scooting (TS) akan dilakukan secara bersamaan di SMPN 8 Kota Kupang, Jumat (10/5/19) dan Sabtu (11/5/19). (N)