POLRES BELU LAKSANAKAN SOSIALISASI JELANG PEMBUKAAN TES PENERIMAAN POLRI 2017

POLRES BELU LAKSANAKAN SOSIALISASI JELANG PEMBUKAAN TES PENERIMAAN POLRI 2017

Tribratanewsntt.com  - Menindak lanjuti Perintah Kapolres Belu Akbp Michael Ken Lingga, SIK melalui Kabag Sumda Polres Belu Akp Januarius Seran, SH, tentang dilaksanakannya sosialisasi penerimaan Polri tahun 2017, Kapolsek Tasifeto Barat Akp Albino Da Costa, meresponnya dengan terjun ke SMA HTM Halilulik, sabtu (18/2/17).

Di hadapan ratusan pelajar, Kapolsek memberikan gambaran tentang seleksi SIPSS, Tamtama, Brigadir dan Taruna Akpol Polri tahun 2017/ 2018.

Untuk penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS), kata Kapolsek, sudah dibuka pendaftarannya sejak tanggal 25 Januari dan ditutup pada tanggal 28 Februari 2017. Sementara untuk penerimaan Tamtama, Brigadir dan Taruna Akpol, diperkirakan akan di buka dalam waktu dekat ini.

”Bagi adik-adik yang sudah mendengar informasi ini khususnya penerimaan SIPSS, nanti pulang rumah sampaikan ke keluarga siapa tahu ada yang berminat. Untuk informasi lebih lanjut tentang tes ini adik-adik yang biasa main internet, bisa langsung klik di www.penerimaan.polri.go.id atau datangi langsung ke Bagian Sumda Polres Belu” kata Kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau kepada siswa/i untuk mempersiapkan diri dari sekarang bila mempunyai keinginan menjadi anggota Polri dan hindari diri dari perilaku menyimpang.

” Bila ada yang serius menjadi Polisi, Saya berpesan mulai dari sekarang jaga fisik dengan baik dengan rajin berolahraga, jauhi miras, melakukan hubungan di luar nikah, merokok ataupun merusak tubuh dengan tato. Dan hal yang paling utama adalah berdoa semoga diberikan kemudahan oleh Tuhan dalam segala urusan” pinta Kapolsek.

Sosialisasi yang digelar pukul 08.00 wita ini, Kapolsek Tasifeto Barat didampingi Kasi Humas, anggota Bhabinkamtibmas Naitimu & 2 orang Brigadir Polwan.