Cegah Gangguan Kamtibmas di Malam Hari, Sat Sabhara Polres Sikka NTT Patroli Lampu Biru

Cegah Gangguan Kamtibmas di Malam Hari, Sat Sabhara Polres Sikka NTT Patroli Lampu Biru

Tribratanewsntt.com ,- Dalam rangka mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas dan Kriminalitas di malam hari, Personil Dalmas Sat Sabhara Polres Sikka pada menggelar kegiatan Patroli Rutin “Lampu Biru” (Blue Patrol) di seputaran Kota Maumere, Kab. Sikka NTT, Jumat malam (3/3/2017).

Adapun kegiatan Blue Patrol tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Sikka AKP Abdul Siran Soejatno dan didampingi oleh KBO Sat Sabhara Polres Sikka IPDA Urbanus Kopong serta Kanit I Dalmas Bripka Alexander Misa dan Kanit II Dalmas Bripka Alexander Lobang.

Dalam kegiatan patroli rutin “lampu biru” tersebut, personil Dalmas melakukan patroli di Kompleks Gereja GMIT Kalvari Maumere, Kompleks Kantor Kopdit Obor Mas Maumere, Toko Buku Gramedia Maumere, Kompleks Pusat Perbelanjaan Roxy Maumere, ATM BRI dan BNI yang ada di Kota Maumere, Jalan Nong Meak, Kompleks Patung Kristus Raja Maumere, Kompleks Pertokoan Maumere, Jalan El Tari Maumere, Jalan Lingkar Luar Maumere dan beberapa titik rawan gangguan Kamtibmas lainnya di dalam Kota Maumere.

Selain melakukan Patroli, personil Dalmas juga berdialog dengan warga dan juga petugas keamanan atau Satpam dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, seperti senantiasa waspada dan segera melaporkan ke Polres Sikka bila terjadi gangguan Kamtibmas di sekitar wilayah tempat tinggal dan atau tempat tugas masing-masing.

Hingga usai, Kegiatan patroli rutin “lampu biru” (Blue Patrol) tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar.