Cegah Meningkatnya Covid 19, Polres Kupang Kota Gunakan Mobil Water Canon Semprot Disinfektan

Cegah Meningkatnya Covid 19, Polres Kupang Kota Gunakan Mobil Water Canon Semprot Disinfektan

Tribratanewsntt.com,- Upaya-upaya dalam pencegahan virus corona (Covid-19)  terus dilakukan oleh pemerintah dan sebagai salah satu bentuk pencegahan yang dilakukan oleh jajaran Polres Kupang Kota, Senin (28/6/2021).

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H.,S.I.K.,M.H. membenarkan perihal tersebut.

"Kegiatan penyeprotan cairan disinfektan ini dilakukan oleh Polres Kupang Kota dengan menggunakan satu unit kendaraan Water Canon dan dikawal oleh satu unit kendaraan Sat Sabhara. Ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kota Kupang"ujar Kabidhumas Polda NTT.

Kegiatan Penyemprotan Cairan Disinfektan di wilayah Kota Kupang dengan rute yakni Sepanjang Jalan Soeharto, Jalan Sudirman, Jalan Moch. Hatta, Jalan Tompello dan Jalan Cak Doko dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kupang Kota  AKP Mei C. Sitepu,SH dan Kasat Sabhara Polres Kupang Kota IPTU David Neto.

Kabidhumas Polda NTT menambahkan bahwa penyemprotan disinfektan ini sebagai komitmen personel Polda NTT maupun di Polres jajaran untuk senantiasa melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di NTT, khususnya di Kota Kupang.

"Kita juga tetap mengimbau masyarakat agar selalu taat protokol kesehatan dimana tetap mematuhi 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas dan 3 T yaitu testing, tracing dan treatmen serta mendukung program vaksinasi"tandasnya.