Cegah Pelanggaran Anggota, Provost Polda NTT Gelar Operasi Gaktiplin di Dua Satker Polda NTT

Cegah Pelanggaran Anggota, Provost Polda NTT Gelar Operasi Gaktiplin di Dua Satker Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Provost Polda NTT melaksanakan operasi penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) terhadap anggota dan ASN Polri di Dua Satker yakni Satker Ditpamobvit dan Ditlantas Polda NTT, Rabu (3/11/2021) pagi.

Ops Gaktibplin tersebut, dipimpin Kanit Hartib 2 Subbid Provost Bidpropam Polda NTT Iptu Yorsen H. I. Bilaut bersama delapan personel Provost Polda NTT.

Dalam kegiatan pemeriksaan itu, satu persatu, para personel diminta menunjukkan surat-surat kelangkapan perorangan kepada Provost yang memeriksa. Selain itu, kerapihan personel juga tak luput dari pemeriksaan tersebut.

Kabidpropam Polda NTT Kombes Pol. Drs. Dominicus Savio Yempormase melalui Kanit Hartib 2 Subbid Provost Bidpropam Polda NTT mengatakan bahwa kegiatan tersebut termasuk program kerja Kapolri dalam rangka menegakkan ketertiban dan disiplin anggota Polri dan ASN.

“Operasi Gaktibplin tersebut dalam rangka pembinaan, tampang dan kelengkapan personil karena sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat harus menjadi dan memberi contoh yang baik kepada masyarakat", kata Iptu Yorsen H. I. Bilaut.

Tak hanya itu, Iptu Yorsen H. I. Bilaut juga meminta anggota berhati-hati dalam bermedia sosial. Jangan sampai postinganya di medsos dapat menjatuhkan citra kepolisianan di masyarakat.

Ia juga meminta kepada, anggota dan PNS Polri untuk tetap disiplin menerapkan prokes walaupun sudah melasksanakan vaksinasi.“Jaga diri, jaga keluarga dan jaga masyarakat dengan tetap prokes secara ketat,” pintanya.

Provost Polda NTT bakal secara rutin melaksanakan Operasi Gaktibplin. Hal ini dilakukan secara acak dan menyeluruh baik di lingkungan Polda NTT maupun Polres jajaran hingga Polsek. “Tujuannya untuk meminimalisir pelanggaran disiplin personil Polri dan ASN", pungkasnya.